Teknologi 5G Dipamerkan di Event MWC 2016


190 view
Generasi kelima teknologi jaringan nirkabel atau 5G dipamerkan di event Mobile World Congress (MWC) 2016. Pada saat dipamerkan, diperlihatkan kecanggihan 5G dibandingkan teknologi 4G.

Dilansir Seattletimes, Senin, 5G memungkinkan pengguna mengunduh film ke smartphone atau tablet dalam waktu kurang dari lima detik. Sementara menggunakan 4G, film baru terunduh sekira delapan menit.

Penelitian tentang 5G dilakukan di University of Surrey, Inggris. Para peneliti dan beberapa perusahaan besar dunia seperti Samsung, Fujitsu berkolaborasi menawarkan kecepatan internet mobile lebih dari 100 kali lipat lebih cepat.

Jaringan 5G ini dikabarkan akan dimulai pada awal 2018. Beberapa produsen melirik teknologi ini untuk menawarkan pengalaman akses internet cepat pada perangkat mobile mereka.

"Banyak teknologi yang sedang dikerjakan di lingkungan laboratorium. Kini, kami ingin membuktikan bahwa ini bekerja dalam dunia nyata," ujar Rahim Tafazolli, direktur dari pusat riset University of Surrey yang mengawasi proyek 5G. (Okz/f)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com