ASN Pemko Tebingtinggi Rayakan Natal Dengan Prokes Covid-19


243 view
Foto SIB/Japet Arki Bangun
TALI ASIH: Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili Plh Sekdako, Bambang Sudaryono bersama panitia saat memberikan tali asih kepada warga yang terdampak banjir, Kamis (17/12).
Tebingtinggi (SIB)
Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi, Kamis (17/12) di gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekdako, Bambang Sudaryono memberikan apresiasi kepada panitia yang melaksanakan kegiatan Natal dengan menerapkan prokes.

"Melalui Natal tahun 2020, seluruh ASN dapat semakin kuat dalam beriman, memiliki kasih dan tetap bersuka cita di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Lanjutnya, ASN harus mengambil peran penting dalam memutus penyebaran covid-19 dan tetap menjaga kerukunan.

"Kita bahu-membahu tolong-menolong untuk membantu saudara yang terdampak Covid-19 tanpa mempedulikan suku agama dan ras nilai-nilai persatuan," ajak Umar.

Natal ASN Pemko Tebingtinggi tahun 2020 ini mengangkat tema "Mereka akan menamakanNya Imanuel" (Matius 1 :23) dan sub tema "Kehadiran Tuhan memberi pengharapan dan kelegaan bagi kita dalam menjalani masa new normal" Hadir sebagai pengkhotbah, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan turut dihadiri Ketua ASN Kristiani, Jefri Sembiring, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Marimbun Marpaung, Kepala BPBD, Wahid Sitorus, Kadis Ketenagakerjaan, Iboy Hutapea.

Dalam khotbahnya, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba menyampaikan Natal merupakan peristiwa dimana Tuhan peduli terhadap umatNya. KedatanganNya kembali ke dunia karena kasihNya yang begitu besar.

"Natal menjadi kesempatan bagi kita menyaksikan karya Tuhan dan kehadiran Tuhan memberi pengharapan dan kelegaan bagi umatNya dalam suasana keprihatinan dunia saat ini yang dilanda Covid-19. Tuhan Yesus tetap menyertai kita dalam suasana apapun," sebut Pdt Deddy Fajar Purba.

Melalui semangat Natal, Ephorus GKPS ini berharap kinerja ASN Pemko Tebingtinggi semakin meningkat, semakin mampu berkarya, semakin teruji sehingga seluruh ASN Kristiani Pemko Tebingtinggi memperoleh berkat dari Tuhan

Dia juga melaporkan bahwa, pra Natal ASN Pemko Tebingtinggi, panitia telah melakukan kegiatan berbagai kasih dengan memberikan sembako kepada warga pemulung, warga dampak korban banjir, disabilitas dan warga yang telah lama terbaring sakit.

Panitia juga dalam suasana Natal ini memberikan bantuan berupa uang ke rumah ibadah korban dampak banjir yaitu GPDI Kasih Karunia Jalan Sudirman Kel. Bandar Utama dan Mesjid Ash Sholihin. (T02/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com