Natal Kabupaten Sergai akan Dilaksanakan Secara Virtual


226 view
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
ARAHAN : Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, didampingi Staf Ahli Bupati, Santun Banjarnahor, Kasat Pol-PP Fajar Simbolon, Kabag Kesos Ariyanto dan Danramil 10/Seirampah Lettu Inf M Yasir, memberikan arahan pada rapat pembentukan panitia Natal Kabupaten Sergai, Rabu (16/12/2020).
Sergai (SIB)
Perayaan Natal Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) akan dilaksanakan secara virtual dan disiarkan melalui livestreaming. Hal ini untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Rabu (16/12) usai terpilih sebagai Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai, dalam rapat yang digelar di aula Kantor Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai di Seirampah.
"Perayaan Natal Kabupaten Sergai tetap dilaksanakan, namun kita jangan lupa dengan protokol kesehatan. Saat ini, pemerintah telah mengeluarkan instruksi presiden (Inpres) tentang bagaimana mencegah penyebaran penularan Covid-19. Tentunya tidak mengurangi makna Natal, tetap dapat dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara livestreaming, sehingga semua masyarakat dapat mengikuti di rumah masing-masing dan menikmati makna dari perayaan Natal," katanya.

Robin mengakui, perayaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai, bahkan menurutnya semakin tinggi.

"Untuk Kabupaten Sergai, sampai hari ini angka kematian disebabkan terkonfirmasi Covid-19 tercatat 16 orang. Padahal 2 minggu lalu masih 14 orang, meskipun angka kesembuhan juga tinggi," sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah sampai saat ini mengambil sikap untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, mengenakan masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Dengan pandemi Covid-19 ini, kita juga harus membuat kebiasaan baru. Kalau sebelumnya Natal itu kita rayakan di lapangan dengan mengundang seluruh umat berkumpul, untuk tahun ini hal itu tidak kita lakukan. Kita merayakannya secara virtual dan disiarkan secara livestreaming, sehingga masyarakat dapat menyaksikannya di rumah, di kecamatan, ataupun di gereja masing-masing. Selaku umat Kristiani, kita harus bijaksana," ujarnya.

Robin lebih lanjut menyampaikan, selain dirayakan secara virtual, perayaan Natal Kabupaten Sergai tahun ini, akan lebih difokuskan pada aksi bakti sosial dengan memberikan bantuan ataupun bingkisan Natal kepada masyarakat kurang mampu dan ke gereja-gereja.

"Ini makna Natal juga. Jadi, tidak harus dirayakan dengan mengundang atau mengumpulkan umat secara baramai-ramai di suatu tempat, tidak. Panitia nanti yang bergerak untuk menyampaikan bantuan ke masyarakat yang ada di desa ataupun kecamatan. Bisa juga aksi sosial pemberian bantuan nanti, kita kemas dengan model seperti Sinterklaus," pungkas AKBP Robin Simatupang sembari mengajak warga untuk terus mendoakan agar Indonesia, khususnya Sergai, segera bebas dari pandemi Covid-19, sehingga masyarakat dapat terus memuji Tuhan dan semakin diberkati.

Sebelumnya, rapat pembentukan panitia Natal Kabupaten Sergai dihadiri Staf Ali Bupati Sergai, Santun Banjarnahor, Kasat Pol-PP Fajar Simbolon, Kabag Kesos Ariyanto, Danramil 10/Seirampah Lettu Inf M Yasir, Ketua GAMKI Jhonson Panjaitan, serta para pendeta dan perwakilan camat.

Adapun susunan panitia antara lain, Ketua Umum Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MH, Ketua Harian Kompol E Tambunan (Kabag Sumda Polres Sergai), Sekretaris Umum Sri Ulina Kembaren, Wakil Sekretaris Basa Hotmaida Simanjuntak, Bendahara Oktarina Butar-Butar, Wakil Bendahara Duma Gultom, Koordinator Seksi Humas dan Publikasi Rimpun Herianto Sihombing serta dibantu seksi-seksi lain. Perayaan Natal Kabupaten Sergai dijadwalkan dilaksanakan hari Senin tanggal 28 Desember 2020 di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Seirampah secara vitual dan disiarkan lewat livestreaming. (T06/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com