Perayaan Natal, Dharma Wanita Provinsi Sumut Berbagi Kasih ke Panti Asuhan


326 view
Foto SIB/Danres Saragih
BERBAGI: Ny Binsar Situmorang, Ny Ruslan br Silalahi, Ny Ardo M Sitompul, Syariah Gultom, pimpinan dan anak-anak panti asuhan foto bersama di sela-sela bakti sosial, Senin (21/12) di Jalan Cemara Gang Sena No 19 Medan Timur. 
Medan (SIB)
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumut berbagi kasih ke Panti Asuhan Yayasan Bersama Kita Anugerah Indonesia, Senin (21/12) Jalan Cemara Gang Sena No 19 Medan Timur. Bantuan diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur, kacang kedelai, susu, kue kering dan mie instan.

Ketua Persekutuan Kebangunan Rohani DPW Provinsi Sumut, Ny Binsar Situmorang/Rumondang Pangaribuan mengatakan, setiap tahun DPW Provinsi Sumut rutin melakukan natal, tetapi karena situasi pandemi Covid-19, maka tidak dilakukan natal tetapi dilakukan bakti sosial ke panti asuhan.

“Berbagi kasih ini sama maknanya dengan perayaan natal, yakni berbagi kepada sesama yang kurang mampu. Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini lebih bermanfaat kepada anak-anak panti asuhan di sini,” harapnya.

Sementara kepada pimpinan dan pengasuh panti asuhan, ia berharap agar dapat merawat dan membimbing seluruh anak-anak panti asuhan, agar mejadi anak yang baik dan takut akan Tuhan. “Marilah kita tetap mengikuti protokol kesehatan, saling mendoakan agar kita tetap sehat-sehat dan virus Corona cepat berlalu,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Rumondang Pangaribuan juga menyampaikan salam dari Penasihat DWP Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Ketua DWP Linda Haris Lubis dan pengurus lainnya yang tidak bisa hadir.

Ketua Panti Asuhan Yayasan Bersama Kita Anugerah Indonesia, Eliasa mengaku bergembira atas kehadiran rombongan Dharma Wanita Provinsi Sumut yang memberikan tali kasih. Dia mengaku, kunjungan merupakan berkat bagi mereka, karena masih ada yang mau peduli kepada mereka di masa sulit di masa pandemi Covid-19.

“Kami tidak dapat berbuat apa-apa, hanya doa yang dapat kami panjatkan semoga Tuhan selalu memberkati Dharma Wanita Provinsi Sumut,” katanya.

Dia juga menyampaikan, jumlah penghuni panti asuhan 33 orang, mulai umur 3 tahun hingga tingkat SMA. Anak-anak berasal dari keluarga miskin, anak terlantar, anak yatim piatu dari Kepulauan Nias, Aceh, Mardinding dan Padang.

Sebelum menyalurkan bantuan, terlebih dahulu anak-anak bernyanyi kidung rohani, kemudian makan bersama. Turut hadir dalam acara itu Sekretaris Kebaktian Rohani Ny Ruslan br Silalahi, Bendahara Ny Ardo M Sitompul/Resti Elfina, Seksi Rohani Syariah Gultom dan Daely. (M12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com