Sambut Natal Sesuai Prokes, GAMKI Bagikan 2.500 Masker ke Gereja di Tanjungbalai


269 view
Foto SIB/Regen Silaban
SERAHKAN: Pengurus GAMKI Tanjungbalai saat menyerahkan ratusan masker ke gereja HKBP Kampung Persatuan Sidengki, dalam rangka menyambut Natal dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (24/12).
Tanjungbalai (SIB)
Menyambut perayaan Natal sesuai protokol kesehatan (Prokes), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tanjungbalai membagikan 2.500 masker ke berbagai gereja yang ada di Tanjungbalai, Kamis (24/12).

"Sekitar 2.500 masker kita bagikan ke 30 gereja di Tanjungbalai ini. Selain membagikan masker, kita juga turut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, seperti ajakan untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, dalam setiap pelaksanaan ibadah perayaan Natal di gereja masing-masing, " kata Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto Sihombing SH saat diwawancarai SIB di kantornya.

Dikatakan Rinto, pihaknya juga mengajak setiap gereja untuk tetap mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 23 Tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi terkait pengaturan jumlah jemaat yang berkumpul, serta mempersingkat waktu pelayanan ibadah tanpa mengurangi penghayatan akan nilai nilai Natal.

"Setelah kita amati, puji Tuhan, setiap gereja sudah memasang himbauan penerapan protokol kesehatan di area rumah ibadah. Kiranya melalui Natal tahun ini membawa keberkahan bagi seluruh umat manusia secara khusus di Kota Tanjungbalai ini, "ucap Rinto.

Lebih lanjut dikatakannya, pembagian masker itu adalah sinergitas GAMKI dengan BPBD Tanjungbalai, dalam penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini juga seturut dengan tujuan kehadiran GAMKI yang berkewajiban untuk membantu pemerintah pada saat terjadi bencana seperti bencana non-alam Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. (A09/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com