Varia Natal


502 view
hkbp-tigaraksa.blogspot.com
Ilustrasi
Hari Ini Natal Oikumene Kecamatan Siborongborong

Tapanuli Utara (SIB)
Natal Oikumene se-Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu, (7/12), merayakan Natal di Wisma Daun Mas Siborongborong. Demikian dikatakan Camat Siborongborong Josua Situmeang kepada SIB, Jumat, (6/12).
Disampaikan, perayaan Natal mengambil tema, hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohannes 15:14-15) dan subtema mari sambut kelahiran Kristus dengan kerendahan hati dan sukacita menjadi pribadi yang berdamai dan bersahabat bagi semua orang.
Dikatakan, melalui perayaan Natal oikumene kali ini sebagaimana tema Natal, dituntut menjadi pribadi yang dapat menjadi sahabat semua orang yang ditandai dengan kerendahan hati, toleransi yang tinggi dan saling menghormati satu dengan yang lainnya.
"Mari memupuk kebersamaan untuk kebaikan, tingkatkan kesadaran kita untuk mendukung pembangunan demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Siborongborong," ujar Camat.
Acara ibadah dimulai pukul 15.00 WIB terlebih dahulu dilaksanakan pawai sekira pukul 14.00 WIB. Selanjutnya diisi ibadah, liturgi, sambutan, hiburan dan lainnya. (G01/f)

Hari ini, Natal STM Pardomuan Nauli Bandar Setia Percut Seituan

Percut Seituan (SIB)
Keluarga Besar Serikat Tolong Menolong (STM) Pardomuan Nauli Bandar Setia, Percut Seituan akan merayakan Natal, Sabtu (7/12) di Gereja HKBP Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.
Ketua Panitia Natal A Silitonga mengatakan, perayaan Natal bertema "Unang mabiar hamu ; ai barita halalas ni roha godang do huboan tu hamuna, parsaulian ni sandok bangso i" (Lukas 2 : 10).
Subtema "Marhite Perayaan Natal, Marpangunsandean tu Tuhan Jesus Kristus ma hita jala mansolukkon Tondi habaranion laho mandalani ngolunta siapari".
Guna suksesnya Natal ini telah dibentuk Panitia diketuai A Silitonga, Sekretaris JR Nainggolan, Bendahara Ny Banjarnahor Br Simbolon, Seksi Kerohanian St EP Sirait, Seksi Dana FB Silalahi, Seksi Koor Ny Simamora/ Br Silalahi dan seksi-seksi lainnya sedangkan ketua BPH STM yakni St J Situmorang, Pengkhotbah Pdt W Manalu.
Perayaan Natal akan diisi dengan kidung Pujian, koor, Vocal group, Tarian anak-anak, dan lain-lain. Usai perayaan Natal dilanjutkan makan bersama, hiburan dan pemberian bingkisan Natal. (M09/f)

Besok Perayaan Natal Parsadaan Toga Raja Sitorus dohot Boruna Kota Medan

Medan (SIB)
Parsadaan Toga Raja Sitorus dohot Boruna (PTRSB) Kota Medan akan merayakan Natal bersama, besok (Minggu, 8/12) di Rumah Gorga Mangampu Tua, Jalan Saudara Medan mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.
Hal itu dikatakan Ketua Panitia Natal 2019 Kompol Tumpal Sitorus didampingi Sekretaris Jonsyarif dan Bendahara Winner Siagian kepada SIB, Kamis (5/12) di Medan.
Tumpal Sitorus mengatakan, perayaan Natal diperkirakan akan dihadiri seribuan lebih pomparan PTRSB Kota Medan yang berasal dari 36 sektor PTRSB Kota Medan.
Dijelaskannya, perayaan Natal selain meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus, juga menumbuhkembangkan rasa persaudaraan Parsadaan Toga Raja Sitorus dohot Boruna Kota Medan.
Ketua BPH Parsadaan Toga Raja Sitorus dohot Boruna Drs Edward Sitorus dan Sekretaris Ray Bahara Sitorus, penasehat dan ketua-ketua sektor mengundang seluruh anggota agar dapat hadir pada acara Natal.
"Kami panitia berharap kehadiran semua keluarga besar Pomparan PTRSB Kota Medan mengikuti acara perayaan Natal," tutupnya. (M12/f)

Besok Natal Punguan Toga Simatupang Rantauprapat 2019

Rantauprapat (SIB)
Ketua Panitia Natal Punguan Toga Simatupang, Boru, Bere dan Ibebere Rantauprapat 2019 D Simatupang didampingi Sekretaris H Togatorop dan Bendahara JH Siahaan mengatakan, Perayaan Natal PASIMBURBE akan dilaksanakan besok (Minggu, 8/12) di Gereja HKBP Sei Tawar Rantauprapat.
Menurut Panitia Perayaan Natal PASIMBURBE (Punguan Toga Simatupang, Boru, Bere dan Ibebere) Rantauprapat itu, acara dimulai kata sambutan dan penyalaan lilin Natal, dilanjutkan ibadah disertai votum, liturgi dengan diselingi kidung pujian, vocal group dan solo.
Perayaan Natal Punguan Toga Simatupang, Boru, Bere dan Ibebere Rantauprapat 2019, akan tetap sukses dan bertambah iman di dalam memuji kebesaran Tuhan Yesus sebagai Juru Slamat Manusia, ujar Hutur Tampubolon/Br Panjaitan selaku Komisaris itu. (R10/f)

9 Desember Natal BKS Perempuan GKPI Wil II Medan - Deliserdang di Medan

Medan (SIB)
Keluarga Besar Badan Kerja Sama (BKS) Perempuan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Wil II Medan II - Deliserdang merayakan Natal bersama pada Senin (9/12) di GKPI Medan Kota Resort Medan Barat Jalan Sriwijaya Medan.
Ketua Panitia Natal BKS Perempuan GKPI Wil II Medan II - Deliserdang Nancy Panggabean menjelaskan, kegiatan bertema 'Hendaklah Kamu Sehati Sepikir dalam Satu Kasih' dan subtema 'Dengan Semangat Natal, Marilah Kita Mewujudkan Kasih Persaudaraan dalam Tuhan Jesus Kristus Sang Juruselamat' tersebut dimulai pukul 15.00 WIB diisi dengan kidung pujian dan ragam seni religi dari lingkungan BKS Perempuan GKPI. "Tujuannya memuliakanNya dan peringatan Hari Lahir Juruselamat," tambahnya didampingi Wakil Ketua Ny E Manurung Br Batubara, Sekretaris Ny R Lumbantobing Br Simanjuntak, Wakil Ny R Marbun BR Saragih dan Bendahara Ny Maslan Siburian Rajagukguk serta Kordinator Acara Pdt Naomi Hutagalung. "Kegiatan diketahui Kanwil 2 Medan - Deliserdang Pdt Dr Jhon Ki TOV Silitonga MTh!"
Nancy Panggabean menjelaskan, Natal dimaksud melibatkan 24 resort dengan massa yang diundang 1000-an orang. "Sebelum dan pasca acara, BKS Perempuan GKPI WIl II mengadakan kegiatan sosial dengan sasaran warga GKPI seperti pendeta pensiun, janda pendeta, pendeta yang sakit menahun serta pendeta yang masih aktif yang berada di GKPI Wilayah II Medan II Deli Serdang. Dalam kepanitiaan dilibatkan seluruh pengetua adat dan tokoh GKPI di wilayah tersebut di atas. (Rel/R9/f)

11 Desember, Natal Keluarga Besar Dinas Kesehatan Pematangsiantar

Pematangsiantar (SIB)
Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dilaksanakan, Rabu (11/12) di Gereja GKPS Jalan Sudirman pukul 11.00 WIB. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Urat H Simanjuntak MKes didampingi Seksi Baksos Paulina Nainggolan, kepada SIB, Jumat (6/12).
Dikatakannya pada perayaan Natal tersebut bertema, "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Makhluk Ciptaan Allah" (Mazmur 104 : 10-15) dengan subtema Mari Kita Tingkatkan Lingkungan Bersih dan Sehat dengan Perilaku Hidup yang Memelihara Ciptaan Tuhan dan kotbah disampaikan Pdt Donald Pieter Sinaga MA.
Katanya Perayaan Natal akan diisi dengan ibadah, lagu-lagu pujian, liturgi, koor, vocal group.
Urat Simanjuntak mengimbau seluruh pegawai Dinas Kesehatan yang beragama Kristen agar menghadirinya dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi. (S09/f)
Penulis
: redaksi