2,2 Juta Pelanggan PLN Sumatera Utara, Rasakan Kemudahan melalui PLN Mobile


193 view
2,2 Juta Pelanggan PLN Sumatera Utara, Rasakan Kemudahan melalui PLN Mobile
Foto dok/ PLN
Perkenalkan: Dari kiri Manager UP3 Lubuk Pakam Denny Fitrianto, (tengah) Bupati Sergai  Darma Wijaya dan kanan Manager UP3 Pematang Siantar  Petrus Gading Aji dalam suatu acara memperkenalkan PLN Mobile. 

Medan (harianSIB.com)

PLN terus mengkampanyekan penggunaan aplikasi superapps PLN Mobile kepada pelanggan di Sumatera Utara. Tidak hanya mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, di PLN Mobile telah tersedia berita terkini hingga layanan berlangganan internet.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Sumatera Utara Yusri dalam siaran pers di Medan, Kamis (24/11/2022) mengatakan, PLN UID Sumatera Utara memiliki 12 Unit Pelaksana (UP), 67 Unit Layanan Pelanggan (ULP), yang tersebar di 8 kota dan 25 Kabupaten dengan jumlah pelanggan sebanyak 4.257.339 pelanggan tersebar mulai dari tarif rumah tangga, bisnis, industri hingga tarif sosial.

Sementara itu, Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan, Nova Sagita mengatakan PLN UID Sumatera Utara terus mengajak masyarakat untuk mendownload dan merasakan kemudahan mengakses layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

“Saat ini jumlah downloader aplikasi PLN Mobile di Sumatera Utara telah mencapai 51,8% atau sebanyak 2.213.453 pelanggan telah menikmati kemudahan layanan PLN dalam satu genggaman. PLN terus berkolaborasi dengan stakeholder baik di tingkat kota dan kabupaten untuk mendownload aplikasi superapps melalui playstore atau appstore”, ujar Nova.

PLN Mobile merupakan transformasi yang dilakukan PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu layanan pasang baru, tambah daya, keluhan, pengaduan, pembayaran rekening listrik, pembelian token dan fitur-fitur lainnya yang mempermudah pelanggan mendapatkan layanan listrik.

Selain itu, pelanggan juga merasakan manfaat luar biasa tentunya akan kehadiran layanan listrik dalam satu genggaman ini diukur dari rating aplikasi PLN mobile yang mencapai 4,8. Hal ini membuat PLN terus berkembang dan bertransformasi untuk memberikan pengalaman pelayanan hingga pelosok negeri.

Hal ini terbukti hingga Oktober 2022. Tercatat sebanyak 68,8% pelanggan telah menggunakan fitur Pasang Baru (PB), Penambahan Daya (PD) dan Penerangan Sementara (PS). (A2)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com