Gurning: Perekrutan Pemain PSMS Harus Transparan


254 view
Gurning: Perekrutan Pemain PSMS Harus Transparan
(Istimewa)
Abdul Rahman Gurning 
Medan (SIB)
Mantan pemain dan pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning meminta pemilihan pemain untuk skuad PSMS musim ini harus transparan. Gurning berharap agar pemilihan pemain sesuai keinginan tim pelatih.

"Saya berharap agar PSMS kembali berprestasi. Untuk itu, saya meminta agar pemilihan pemain sesuai dengan keinginan pelatih," ujar mantan bek Timnas Indonesia, Abdul Rahman Gurning di Medan, Senin (5/4).

Nama Gurning memang tidak asing lagi di tim pelatih PSMS. Dia sebelumnya menangani Ayam Kinantan pada musim 2016 di ISC B dan Liga 2 2019. Makanya, Gurning paham betul sistem perekrutan pemain PSMS. Diakuinya, manajemen kerap campur tangan untuk mendatangkan pemain, tanpa sepengetahuan pelatih. Hal itu membuat Gurning memutuskan mengundurkan diri dari pelatih PSMS pada musim 2019 lalu.

"Ini berdasarkan pengalaman. Saya pernah menangani PSMS. Saat itu saya bukan dipecat, tapi mengundurkan diri. Alasan utamanya adalah karena manajemen mendatangkan pemain tanpa rekomendasi saya. Seharusnya manajemen bertanya kepada pelatih, siapa pemain yang didatangkan. Setelah itu, tugas manajemen melakukan negoisasi dengan pemain," tambahnya.

Gurning mengakui situasi seperti itu sudah lama terjadi di PSMS. Mantan pemain Timas Indonesia ini berharap agar kejadian itu tidak terulang lagi. "Berlakulah seperti tim profesional, di mana kebutuhan pemain ditentukan oleh pelatih, bukan manajemen. Itu harus dihilangkan dari PSMS agar bisa meraih prestasi," pungkasnya. (R17/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:PSMS
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com