Keluarga Brigadir J Tolak Hasil Autopsi, Minta Kapolri Bentuk Tim Independen

* Karo Paminal dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Dinonaktifkan

540 view
Keluarga Brigadir J Tolak Hasil Autopsi, Minta Kapolri Bentuk Tim Independen
Foto: Azhar/detikcom
Pengacara Brigadir Yoshua saat laporkan dugaan pembunuhan ke Bareskrim. 

Jakarta (SIB)

Pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J menolak hasil autopsi yang dilakukan RS Polri.


Mereka meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim independen untuk mengautopsi ulang jenazah Brigadir J.


Kamarudin berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim independen untuk mengautopsi ulang Brigadir J. Dia mengatakan tim independen penting agar hasil autopsi transparan.


"Oleh karena itu secara pasti maka kami memohon kepada Bapak Kapolri untuk membentuk tim yang membentuk independen yang melibatkan dokter-dokter yang lain terutama bukan yang kemarin, dokter dari RSPAD, yang kedua RS Angkatan Laut, Ketiga RSCM, terus dari rumah sakit swasta," ucap Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Rabu (20/7).


Dia mengatakan tim independen diperlukan untuk melakukan autopsi ulang karena pihak keluarga merasa banyak kejanggalan terkait tewasnya Brigadir J. Dia mempertanyakan mengapa RS Polri tidak memberi komentar apapun terkait autopsi Brigadir J.


"Mereka bekerja bersama-sama agar ini semua bisa transparan, mengapa kita menolak autopsi yang lalu karena kan matinya itu tembak-tembakan tapi dari RS polri tidak ada komentar. Harusnya berdasarkan penjelasan Karo Penmas, yang mereka periksa itu harusnya kan tembak menembak tapi tidak ada protes seharusnya mereka protes," ucapnya.


Bekas Lilitan

Sebelum memasuki gedung Bareskrim Polri, Kamarudin menyebut ada temuan baru di tubuh Brigadir J, yakni bekas luka lilitan di bagian leher.


"Kami mendapatkan lagi ada luka semacam lilitan di leher, artinya ada dugaan bahwa almarhum Brigadir Yoshua ini dijerat dari belakang," kata Kamarudin.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com