239 Siswa SMA GKPS 1 Pamatangraya Lulus 100 Persen


1.617 view
239 Siswa SMA GKPS 1 Pamatangraya Lulus 100 Persen
Foto Dok/Sardiaman Sinurat
Sardiaman Sinurat
Simalungun (harianSIB.com) -Sebanyak 239 siswa SMA Swasta GKPS 1 Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, dinyatakan lulus Tahun Pelajaran 2020/2021, sehingga berpeluang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau mencari pekerjaan.

"Kita patut bersyukur, anak didik kita 100 persen lulus," tutur Kepala SMA GKPS 1 Pamatangraya, St Drs Sardiaman Sinurat MPd di Pamatangraya, Senin (3/5/2021).

Ia berharap, alumni SMA GKPS 1 Pamatangraya nantinya dapat mengharumkan nama almamater di manapun berada.

Sebanyak 135 anak didiknya yang lulus tersebut mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 104 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Bahkan, 25 siswa di antaranya telah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur undangan.

Pada tahun lalu, 46 siswa SMA GKPS 1 Pamatangraya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN dan 39 orang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Jadi, bagi siswa yang belum masuk PTN, masih ada peluang untuk diterima melalui jalur SBMPTN. Kita berharap, para alumni dapat memberi motivasi kepada adik-adik kelasnya agar lebih giat belajar," ujarnya.

Menurutnya, penerapan management pembelajaran berbasis digital menjadi boarding school berstandard Internasional untuk menghasilkan lulusan berkualitas, berbudi pekerti, berwawasan global dan takut akan Tuhan.

"Segenap anak didik kiranya dapat menjadi duta dalam mempromosikan sekolah," pungkas Sardiaman. (*)
Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com