Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Beslon Samosir Juara Lomba Apresiasi GTK Inspiratif Tingkat Provinsi, Bawa Hadiah Mobil

Redaksi - Selasa, 23 Mei 2023 18:46 WIB
610 view
Beslon Samosir Juara Lomba Apresiasi GTK Inspiratif Tingkat Provinsi, Bawa Hadiah Mobil
(Foto: harianSIB.com/Ando Sitio)
Dapatkan: Plt Kepala SMK Negeri 1 Pematangsiantar, Beslon Samosir, SPd, MPd yang mendapatkan satu unit mobil dinas saat diabadi
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Plt Kepala SMK Negeri 1 Pematangsiantar, Beslon Samosir SPd MPd berhasil meraih juara harapan 1 pada lomba apresiasi GTK inspiratif kategori Kepala SMK/SMA/SLB berprestasi inspiratif Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023.

Beslon Samosir yang sudah 18 tahun mengabdi sebagai tenaga pendidik tersebut ditetapkan sebagai terbaik juara harapan 1 GTK Jenjang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Inspiratif Tingkat Sumut Tahun 2023 oleh tim penilai independen dari USU, Unimed, Dewan Pendidikan Sumatera Utara, Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Pematangsiantar Beslon Samosir itu pun akhirnya memboyong hadiah satu unit mobil dinas yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada, Senin 22 Mei 2023.

"Bagi saya secara pribadi, ini menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus menjadi tantangan ke depan, bahwa peningkatan kompetensi kepala sekolah adalah sebuah keharusan di tengah perubahan paradigma baru pendidikan kita," kata Beslon saat dimintai tanggapan di SMK Negeri 1 Pematangsiantar di Jalan Bali, Selasa (23/5/2023).

Dijelaskan dia, perhelatan apresiasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Jenjang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Inspiratif tersebut diikuti kepala sekolah dan guru terbaik dari masing-masing kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Perlombaan Apresiasi GTK jenjang pendidikan menengah dan pendidikan khusus inspiratif yang digelar tanggal 10 sampai 13 April 2023 lalu. Perlombaan ini merupakan ajang bergengsi bagi kepala sekolah ataupun tenaga pendidik," ujar Beslon.

Dikatakan dia lebih lanjut, sebagai utusan Kepala SMK terbaik dari Kota Pematangsiantar dan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, tentunya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menunjukkan dan memaparkan program digitalisasi pembelajaran atau arsip digitalis yang digaung-gaungkan Gubenur Sumut Edy Rahmayadi.

"Pembelajaran tersebut sudah kita terapkan di SMK Negeri 1 Pematangsiantar serta didukung oleh seluruh guru. Kegiatan pembelajaran ini adalah sebuah prestasi di sekolah kita dan inilah yang kita bawakan dalam pertandingan apresiasi GTK inspiratif ditingkat Provinsi Sumut," ujarnya.

Masih sambung dia menerangkan, melalui sistim aplikasi PBM dan sistim manajemen informasi prakerin sudah dirancang semua sistemnya yang ditawarkan dalam perlombaan tersebut.

" Perlombaan ini sangat kompetitif karena peserta dari masing-masing kabupaten/kota merupakan kepala sekolah terbaik yang sudah berpengalaman dan berprestasi," tuturnya. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru