Komnas Perlindungan Anak Launching TV Anak


1.503 view
Komnas Perlindungan Anak Launching  TV Anak
Foto Dok Josmar Naibaho
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (kanan), Cornelia Aghata (tengah) dan Sekjen Komnas PA  Agustinus Sirait (kiri)
Jakarta (harianSIB.com)

Komnas Perlindungan Anak resmi menghadirkan televisi (tv) sebagai media alternatif menyuarakan kepentingan terbaik anak Indonesia.

"Ini merupakan bentuk tanggungjawab Komnas Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang diberikan tugas dan fungsi untuk membela dan memberikan informasi di bidang perlindungan anak," ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dalam keterangan tertulisnya yang diterima harianSIB.com, Selasa (14/4/2021).

Peluncuran tv anak ini terwujud atas kerja sama Kommas PA dengan Pausaga Mediatama yang dipusatkan di kantor Komnas PA Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur.

Dikatakan Arist, kehadiran Komnas TV Anak merupakan media alternatif bagi anak di tengah-tengah krisis tayangan anak yang informatif dan edukatif di berbagai media di tanah air saat ini. Dengan hadirnya Komnas TV Anak diharapkan memberikan alternatif media bagi anak Indonesia.

"Komnas TV Anak inilah salah satunya yang dapat dimanfaatkan anak Indonesia guna mengembangkan kreatifitas dan ekspresi diri anak,"ujar Arist Merdeka.

Sementara itu, Manager Pausaga Mediatama Agustinus Sirait mengatakan kehadiran Komnas TV Anak diharapkan menjadi media digital informasi yang dapat menyugukan konten-konten yang bersifat edukatif, inspiratif, preventif dan kreatif bagi anak.

"Untuk itu kami menyiapkan studio on air dan of air yang dapat digunakan anak-anak mengembangkan budaya, minat dan bakatnya"ujar Agustinus.

Dengan hadirnya Komnas TV Anak ini orangtua juga bisa mengakses pengetahuan tentang pola asuh yang baik disamping berita-berita terbaru tentang anak di Indonesia. (*)

Penulis
: Josmar Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com