Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Pesta Perak 25 Tahun TK, SD Santo Ignatius Medan Meriah

Redaksi - Selasa, 01 Agustus 2023 13:15 WIB
691 view
Pesta Perak 25 Tahun TK, SD Santo Ignatius Medan Meriah
Foto Dok/Panitia
DIABADIKAN: Ketua Yayasan Seri Amal Medan Sr Gaudensia Haloho KSSY didampongi Ketua Panitia Ernesta Peranginangin SPd, Kepala TK St Ignasius Sr Skolastika KSSY, Kepala SD St Ignatius Sr Franseline Lumbangaol KSSY dan lainnya meniup lilin kue ul

Perayaan Pesta Perak 25 tahun TK, SD Santo Ignatius yang beralamat di Jalan Karya Wisata No 6 Medan Johor berlangsung meriah di Hotel Selecta Convention Hall, Jalan Listrik Medan, Senin (31/7/2023). Hadir para orang tua siswa dan undangan dari siswa SMP dan SMA Yayasan Sari Amal Medan.

Acara diawali misa dipimpin Pastor Redemtus Simamora OFMCap dan Pastor Erwin Manullang OFMCap. Usai misa kata-kata sambutan Ketua Yayasan Sari Amal Medan, Ketua Panitia, undangan, mewakili orang tua siswa dan lainnya dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun, hiburan dan pengundian lucky draw.

Ketua Yayasan Sari Amal Medan Sr Gaudensia Haloho KSSY didampingi Ketua Panitia Ernesta Peranginangin SPd, Kepala TK St Ignasius Sr Skolastika KSSY dan Kepala SD St Ignatius Sr Franseline Lumbangaol KSSY kepada wartawan mengatakan, pesta perak 25 tahun TK, SD sebagai refleksi dalam berbenah dan berinovasi agar lebih maju.

"Kita harapkan dengan refleksi ini, sekolah di bawah Yayasan Sri Amal Medan ini bisa lebih berkembang di masa mendatang, kalau masih ada yang kurang akan diperbaiki. Dan apa yang sudah baik agar lebih ditingkatkan lebih baik, sehingga kehadiran sekolah sungguh-sungguh berdampak untuk membimbing anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menjadi anak yang berkarakter," ungkapnya.

Ia mengatakan dengan kurikulum merdeka dan entrepreneurship di Yayasan Sari Amal Medan tidak lagi kesulitan dalam proses belajar mengajar. "Anak-anak sudah bisa mandiri membentuk kelompok sendiri belajar kurikulum merdeka," katanya.

Ia menjelaskan pendidikan entrepreneurship menjadi pilihan yang tepat dalam beradaptasi dengan kemajuan zaman dan teknologi. Sebab tujuan dari kurikulum adalah untuk menyiapkan generasi yang mampu beradaptasi dengan tantangan zaman yang semakin hari semakin berkembang khususnya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ketua Panitia Ernesta Peranginangin menambahkan sebelum acara puncak panitia sudah melakukan event entrepreneurship dengan berbagai perlombaan kreatif anak mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang pesertanya terdiri dari sekolah-sekolah se Kota Medan dan dilaksanakan selama sepekan. Dengan harapan bisa membina rasa persaudaraan dan keakraban siswa, guru dan lingkungan antar sekolah yang ada di Kota Medan.

Dalam event itu diisi olah raga, seni dan kreativitas. Jenis perlombaan untuk TK lomba mewarnai, vocal solo, photogenic, fashion show pakaian daur ulang dan senam ceria 3. Tingkat SD (kelas 1-3) lomba tari tradisional, modern dance, mewarnai, story talling, fashion show pakian daur ulang, vocal solo, senam profil Pancasila.

Selanjutnya untuk SMP lomba warrior, olimpiade, vocal solo, recycle, fashion (daur ulang) dan Tingkat SMA lomba futsal, vocal solo, modern dance, fashion show dan lomba recycle. (*)



Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
2 Penganiaya Seorang Anggota Polisi Dibekuk
Program UHC Pakai KTP, Warga Medan Bisa Berobat Gratis di Seluruh Indonesia
Korupsi di PT PSU, Tiga Terdakwa Divonis Masing-masing 9,5 Tahun Penjara
Tekan Angka Lakalantas, Dishub Sumut Gelar Pelatihan Safety Riding
Kapolrestabes Medan Cek Fisik dan Administrasi Randis Polri
Hukuman Mantan Bupati Samosir Diperberat Jadi 6 Tahun Penjara dan Bayar UP Rp32,7 Miliar
komentar
beritaTerbaru