SMA Negeri 1 Purba Lakukan Simulasi Belajar Tatap Muka


242 view
(Foto harianSIB.com/Mey Hendika Girsang)
BELAJAR TATAP MUKA : Kepala SMA Negeri 1 Purba V Sabarman Haloho, didampingi Ketua Komite Sekolah Mardiaman Saragih melihat simulasi pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rabu (5/5/2021), di sekolah itu. 
Simalungun (harianSIB.com)
SMA Negeri 1 Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, melakukan simulasi pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Giat ini telah membuat surat persetujuan dari orangtua siswa dan komite sekolah, begitu juga dari tokoh masyarakat, pemerintah setempat dan puskesmas," kata Kepala SMA Negeri 1 Purba V Sabarman Haloho kepada harianSIB.com, Rabu (5/5/2021).

Bukan itu saja, pada 26 April 2021, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara Cabang Pematangsiantar-Simalungun James Andohar Siahaan juga telah meninjau sekolah ini, serta memberikan arahan dan menyetujui simulasi belajar tatap muka.

Dia menerangkan, simulasi belajar tatap muka ini dilaksanakan dua kelompok, dengan kehadiran siswa 50 persen tatap muka dan 50 persen belajar daring. Simulasi ini mulai dilaksanakan pada 4 Mei 2021 sampai akhir semester.

"Durasi bejalar tatap muka ini 60 menit, dengan menerapkan prokes secara ketat," imbuhnya seraya menyebut, kelengkapan prokes telah disediakan pihak sekolah dan para guru juga telah divaksin Covid-19.

Jadi, sambung Sabar, sebelum memasuki sekolah dan ruangan kelas, para siswa melakukan protokol kesehatan yakni antaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat berada di kelas.

Ia juga menyampaikan, siswa sekolah itu lulus 100 persen. Sebanyak 10 siswa masuk SNMPTN lewat jalur undangan ke Universitas Sumatera Utara, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Papua, Universitas Palangkaraya, Universitas Maritim Raja Ali Haji da Universitas Borneo Tarakan. (*)

Penulis
: Mey Hendika Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com