SMAN 1 Lahomi Tampung 180 Orang pada PPDB TP 2021/2022


149 view
ist
Ilustrasi PPDB.
Nias Barat (harianSIB.com)

Menanggapi Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Nomor 421.3/3873/PPDB-SU/V/2021 Tentang Persiapan dan KesiapanPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun Pelajaran (TP) 2021/2022.
Dengan itu Panitia PPDB SMAN 1 Lahomi Kabupaten Nias Barat,yang diketuai Rohzaman Larosa SPd dan Matias Daeli SPd selaku sekretaris yang diketahui Kepala Sekolah Desermawan Halawa SPd memberitahukan bahwa daya tampung yang diterima pihak sekolahnya sebanyak 180 orang.

Rohzaman mengatakan adapun persyaratannya yaitu calon peserta didik berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan, wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia, serta melengkapi fotokopi akta kelahiran, ijazah SMP atau Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir, Kartu Keluarga (KK), nilai rapor semester 1-6 dan kartu PKH dan KIP.

"Terdapat beberapa jalur seleksi yang disediakan, yaitu jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali dan prestasi dimana tanggal pendaftarannya pada 7-9 Juni 2021 . Sementara jalur zonasi pada 12-16 Juni 2021,"jelasnya melalui Surat Edarannya, Sabtu (22/5/2021).

Lanjutnya, sementara untuk tanggal penetapan pengumuman hasil proses seleksi PPDB, yaitu pada tanggal 11 Juni 2021 dan 19 Juni 2021.

"Untuk tahun ini, daya tampung PPDB di sekolah kita sebanyak 180 orang. Tempat pendaftaran dilaksanakan di Posko Panitia atau bertempat di Aula SMAN 1 Lahomi. Untuk itu, guna memberikan informasi yang luas kepada masyarakat kami telah mengirimkan surat ke gereja-gereja yang ada disekitaran Nias Barat untuk dapat dibantu dalam memberikan pengumuman kepada warga jemaat sehingga masyarakat tidak ketinggalan informasi dan orang tua dapat segera mendaftarkan anaknya yang ingin melanjutkan tingkat pendidikannya di sekolah kita, "pungkasnya. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com