All New Honda BR-V Dipamerkan untuk Pertama Kalinya di Medan


925 view
All New Honda BR-V Dipamerkan untuk Pertama Kalinya di Medan
(Foto: harianSIB.com/Donna Hutagalung)
PAMERKAN: All New Honda BR-V  dipamerkan di  Atrium Sun Plaza Medan untuk pertama kali, Kamis (21/10/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Setelah diluncurkan secara virtual pada bulan lalu, All New Honda BR-V kini dipamerkan di Atrium Sun Plaza Medan untuk pertama kali, Kamis (21/10/2021). Pameran yang akan berlangsung hingga 24 Oktober mendatang itu, tampak ramai pengunjung bahkan ada yang sudah melakukan pemesanan.

Selain All New Honda BR-V, pengunjung juga dapat melihat berbagai model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan New Honda HR-V. Selain itu, Honda juga telah menyiapkan aktivitas-aktivitas seru seperti test drive dan simulator Honda SENSINGTM untuk merasakan langsung sensasi berkendara dengan fitur keselamatan dari Honda.

Pada pameran ini, Honda menawarkan berbagai program penjualan menarik untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil, seperti DP rendah Rp12 jutaan, tenor hingga 8 tahun, cashback 1,5%, hingga lucky dip up to 3 juta Rupiah.

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat di Sumatera Utara, kami akhirnya menghadirkan All New Honda BR-V untuk dilihat secara langsung ke Kota Medan. Pada acara ini, pengunjung juga bisa melihat unit Honda lainnya dan mendapatkan berbagai program penjualan khusus untuk setiap booking yang dilakukan," kata Nukman, General Manager Main Dealer Regional Sumatera.

Nukman menjelaskan, untuk mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V, Honda melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua Honda BR-V.

"Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V," ujar Nukman.

Seperti konsep pengembangan awalnya, kata Nukman, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Selain itu, All New Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara. All New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

"Kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone," jelas Nukman.

Sementara itu, Sales Manager Dealer Medan, Riza Suryan Putra mengatakan pihaknya menargetkan 120 unit terjual perbulannya di Medan. Dikatakannya, pandemi Covid-19 saat ini menjadi peluang baru mereka untuk memasarkan model SUV terbaru.

"Kita percaya diri untuk meluncurkan produk terbaru All New BR-V, walaupun penjualan di Medan baru dilakukan pada Januari 2022," kata Riza. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com