Artis Karo Trisna Shinta Garap Lagu Jawa, Melayu dan Nasional Lewat Bendera SS Music Indonesia


1.912 view
Artis Karo Trisna Shinta Garap Lagu Jawa, Melayu dan Nasional Lewat Bendera SS Music Indonesia
Foto Dok
Trisna Shinta Br Keliat
Medan (harianSIB.com)

Sukses mempopulerkan kembali lagu Jawa "Agen Lembu" dan "Nangkene Rusak e" melalui platform YouTube, artis Karo Trisna Shinta Br Keliat kembali menggarap lagu-lagu Jawa, Melayu dan lagu nasional lewat bendera SS Music Indonesia.

"Memang lagu "Nangkene Rusak e" dan "Agen Lembu" karya cipta Yus Sinulingga yang pernah populer di era 1990-an, kini kembali sukses dikumandangkan Trisna Shinta Br Keliat, walaupun melalui platform YouTube," ujar Produser SS Music Indonesia Sudarto Sitepu kepada jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Senin (6/9/2021), melalui telepon di Medan.

Menurut Sudarto, yang dikenal seniman dan politisi Partai NasDem Sumut ini, Trisna Shinta mampu mengumandangkan lagu tersebut dengan apik walaupun berbahasa Jawa, sehingga banyak diminati dan disukai masyarakat.

"Trisna Shinta yang saat ini sangat populer di blantika musik Karo, ternyata bisa menjiwai, menghayati lagu-lagu Jawa, baik dari sisi vokal. Termasuk saat pengambilan gambar untuk video klip, sangat mengerti keinginan penggemar lagu Jawa di Sumut," tambahnya.

Berdasarkan pengamatan mantan anggota DPRD Sumut ini, Trisna juga berhasil mewakili perasaan suku Jawa atas kerinduan pada lagu lawas tersebut.

Dengan demikian, katanya, artis yang sempat viral di Tiktok dengan lagu Melayu berjudul "Hitam Manis" ini akan diprioritaskan untuk "menggarap" lagu-lagu Jawa, Melayu dan Nasional dalam bendera SS Music Indonesia.

"Kita akan segera menyiapkan lagu-lagu Jawa, Melayu dan Nasional untuk Trisna Shinta bersama sejumlah artis lainnya, untuk menyemarakkan blantika music di tanah air," tandas Sudarto yang juga dikenal artis dan pencipta lagu-lagu Karo dan Nasional ini. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com