Toyota Raize Resmi "Mengaspal" di Medan, Tambah Pilihan Segmen SUV


2.572 view
Toyota Raize Resmi "Mengaspal" di Medan, Tambah Pilihan Segmen SUV
(Foto : harianSIB.com/Donna Hutagalung)
PELUNCURAN : General Manager Auto2000 Wilayah Sumatera, Royen Bonggal, didampingi Koordinator Wilayah Auto2000 Sumatera, Herry Liu, Operation Manager Perintis Toyota Senta Tjandra, Owner Deltamas Toyota Nicholas dan Alex Sutan selaku owner Toyota Sutan, pada peluncuran Toyota Raize, Senin (24/5/2021), di Plaza Medan Fair. 
Medan (harianSIB.com)
Toyota Raize resmi "mengaspal" di Medan dan Sumatera Utara ditandai dengan peluncuran produk baru dari Toyota Astra Motor (TAM) tersebut, Senin (24/5/2021), di atrium Plaza Medan Fair. Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memasarkan Raize.

Kehadiran Raize ini juga menambah pilihan masyarakat pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak tersebut. Meski baru diluncurkan di tengah pandemi Covid-19, pemesanan Toyota Raize sudah di angka 300 unit. Ini menunjukkan minat masyarakat terhadap mobil jenis SUV kompak masih cukup tinggi.

"Luar biasanya angka pemesanan Raize sudah lebih dari 300 unit. Untuk ini, kami sampaika apresiasi kepada masyarakat Sumut," kata General Manager Auto2000 Wilayah Sumatera, Royen Bonggal, Senin (24/5/2021), dalam peluncuran tersebut.

Dalam peluncuran itu, Royen Bonggal didampingi Koordinator Wilayah Auto2000 Sumatera, Herry Liu, Operation Manager Perintis Toyota Senta Tjandra, Owner Deltamas Toyota Nicholas dan Alex Sutan selaku owner Toyota Sutan, mengatakan, Auto2000 dan dealer Toyota lainnya.

Melihat tingginya minat masyarakat Sumut terhadap mobil jenis SUV tersebut, Royen pun optimis pihaknya mampu menjual 150 unit Toyota Raize setiap bulannya di Sumut.

"Minat masyarakat Sumut terhadap mobil jenis SUV terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan tren ini telah dimulai sejak tahun 2015 hingga sekarang," kata Royen.

Menurut dia, banyak faktor yang membuat minat masyarakat terhadap SUV meningkat. Di antaranya masyarakat membutuhkan mobil dengan desain kabin yang lapang atau luas, mampu membawa banyak penumpang, tetap nyaman digunakan pada berbagai jenis jalan, termasuk pada jalan yang rusak atau berbatu sekalipun, serta mampu mendukung mobilitas yang tinggi dan menunjang pekerjaan.

Royen mengatakan, Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, SUV ini tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

SUV tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru dan canggih yang mendukung kenyamanan, keamanan dan keselamatan berkendara. Salah fitur keselamatan terbaru yang disematkan pada Toyota Raize adalah Toyota Safety Sense (TSS), yakni fitur keselamatan yang berfungsi untuk memberikan dukungan bagi pengemudi untuk mengawasi kondisi sekitar dari potensi bahaya dan sigap memberikan peringatan dini.

"Jika dirasa penting, sistem ini akan berperan aktif mencegah kecelakaan dengan melakukan koreksi, seperti memutar kemudi atau melakukan pengereman untuk menghindar dari kecelakaan fatal," kata Royen Bonggal.

Sebagai informasi, Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Bicara harga, Toyota Raize dibanderol mulai Rp 219,9 juta sampai Rp 265,9 juta untuk tipe tertingginya yakni 1.0 Turbo GR Sport TSS. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung
Editor
: Donna Hutagalung
Tag:Toyota
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com