Ajak Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik, PLN Gelar Parade di Bali


323 view
Ajak Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik, PLN Gelar Parade di Bali
Foto dok/Humas PLN
KENDERAAN LISTRIK: Dirut PLN Darmawan mengajak masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik dengan energi domestik yang murah dan ramah lingkungan. 

Denpasar (harianSIB.com)


PT PLN (Persero) tidak henti-hentinya menggemakan kampanye transisi energi bersih dengan mengajak masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik.


Manager Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmin Lukman dalam siaran pers di Medan, Minggu (24/7/2022) mengatakan, setelah sukses dengan touring mobil listrik Jakarta - Denpasar, masih dalam rangkaian kegiatan PLN E-Mobility, PLN juga melakukan parade kendaraan listrik mengelilingi Kota Denpasar, Bali.


Parade yang dimulai dari Lapangan Bajra Shandi, Bali ini diramaikan oleh 14 mobil listrik dari Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) dan Grab. Acara ini diramaikan pula oleh 50 motor listrik dari Dewata EVi Association (Deva) yang diikuti oleh kelompok Milenial Bali.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, saat ini Indonesia masih bergantung pada impor bahan bakar minyak (BBM) yang membebani keuangan negara. Sementara sektor transportasi yang didominasi dengan penggunaan kendaraan BBM merupakan salah satu penyumbang emisi karbon terbesar di Indonesia.


Untuk itu, Darmawan mengajak masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik dengan energi domestik yang murah dan ramah lingkungan.


"Mobil dan motor listrik ini emisinya rendah, biaya bahan bakarnya pun murah hanya seperempat dari kendaraan BBM. Ini solusi ketahanan energi, solusi hemat devisa, solusi bagi lingkungan kita dan solusi pertumbuhan ekonomi kita," tutur dia.


Darmawan menjelaskan, parade ini juga menjadi showcase untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia telah bergerak cepat melakukan transisi energi guna mencapai Carbon Neutral pada 2060.

Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com