Gerindra-PKB Sepakat Koalisi Hadapi Pilpres 2024


284 view
Gerindra-PKB Sepakat Koalisi Hadapi Pilpres 2024
Foto: Ist/harianSIB.com
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)menandatangani kerjasama politik dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024, di Sentul, Bogor, Sabtu (13/8/2022). 

Bogor (harianSIB.com)

Dua partai politik, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini menandatangani kerjasama politik dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Piagam kerjasama politik atau kesepakatan Koalisi ini ditandatangani oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Sentul, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Penandatanganan deklarasi koalisi ini disaksikan 15 ribu kader Gerindra dan PKB dan seluruh pengurus DPP, ketua DPD dan DPC kedua partai politik.

"Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini maka dengan sendirinya Gerindra dan PKB akan melipatgandakan kekuatan dalam menjaga persatuan dan kebinnekaan Indonesia dan memperoleh kesuksesan dalam Pilpres 2024," ujar ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam pidato politiknya.

Sementara itu Prabowo dalam pidato politiknya mengaku sangat strategis membangun kesepakatan koalisi dengan PKB. Kerjasama ini sangat penting untuk mewujudkan cita cita bangsa kedepan.

"Atas nama keluarga besar Gerindra, saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PKB. Partai PKB adalah partai pertama yang mengajak Grindra berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang", ujar Prabowo.(BR8)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com