Miliki Puluhan Ribu Santri, Airlangga Hartarto Dorong Buntet Pesantren Punya Usaha Sendiri


287 view
Miliki Puluhan Ribu Santri, Airlangga Hartarto Dorong Buntet Pesantren Punya Usaha Sendiri
Foto ist/harianSIB.com
Dewan Sesepuh Pondok Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin Izza berbincang dengan Rois Aam PBNU KH Miftahul Ahyar, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri Haul Sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren, di Cirebon, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

Cirebon (harianSIB.com)

Di depan ribuan santri dan kiai Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mendorong pesantren untuk mendirikan usaha sendiri.

Salah satunya pabrik sandal jepit. Ia menceritakan, salah satu pondok pesantren di Jawa Barat yang telah dibantu oleh pemerintah, untuk mendirikan pabrik sandal jepit.

"Santrinya ada 20 ribu orang," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini, saat menghadiri Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, pada Sabtu (6/8/2022) malam.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, jumlah santri yang mencapai puluhan ribu, menjadikan kebutuhan sandal jepit di pesantren juga tinggi.

Sehingga pendirian pabrik sandal jepit sangat tepat. Selain untuk menghindari pencurian sandal jepit, pabrik sandal jepit juga bisa menjadi salah satu usaha untuk menopang ekonomi pondok pesantren.

Editor
: Bantors Sihombing
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com