Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Mudik Asyik Gratis Ala Ririek Adriansyah

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 14:32 WIB
608 view
Mudik Asyik Gratis Ala Ririek Adriansyah
(Foto: Dok Aditya Pramudya)
Mudik Asyik: Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (depan) didampingi Direktur Utama Telkomsel Nugroho (belakang) saat berint
Jakarta (SIB)
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan Mudik Gratis untuk pelanggan, UMKM, sales force, dan masyarakat umum. Kegiatan dalam cakupan Mudik Gratis Bersama BUMN dan Mudik Hepi Telkomsel Poin.
Mudik gratis bersama BUMN diselenggarakan Kementerian BUMN 2024 mengusung tema “Mudik Asyik Bersama BUMN” yang seremoni pelepasan dilakukan di Simpang Monas Jakarta, Jumat (5/4) yang dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, serta pejabat perusahaan BUMN.
Saat bersamaan, TelkomGroup melepas keberangkatan peserta Mudik Gratis Bersama BUMN dan Mudik Hepi Telkomsel Poin di Museum Satria Mandala, Jakarta yang memberangkatkan total 2.187 pemudik melalui 35 bus (20 bus IndiHome oleh Telkomsel, 10 bus Telkomsel Poin, 5 bus Indibiz) dan 3 kapal laut dengna tujuan seluruh kota di Jawa dan Palembang
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa program Mudik Gratis TelkomGroup menjadi wujud komitmen TelkomGroup dalam memberikan kontribusi positif bagi masyakat, terutama bagi mereka yang akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H.
TelkomGroup juga membagikan bantuan kepada para pemudik dengan total sebesar bantuan lebih dari Rp500 juta. Ririek Adriansyah mengatakan, animo publik demikian tinggi terbukti hanya sehari dibuka langsung memenuhi kuota dengan pendaftar 5.626 atau lima kali lipat dari kuota.
Program Mudik Hepi Telkomsel Poin memberangkatkan pemudik dengan dua moda transportasi, yakni darat dan laut. Sebanyak 10 bus diberangkatkan ke beberapa kota tujuan akhir, seperti Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sedangkan moda kapal laut terdiri dari rute Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok.
Melalui program Mudik Hepi Telkomsel Poin, Telkomsel memfasilitasi para pelanggan setianya untuk berpartisipasi dalam berbagi kegiatan kebaikan dan berkolaborasi dengan platform Benih Baik, yang mengumpulkan dan menyalurkan hasil donasi kepada 1.100 pemudik untuk pulang ke kampung halaman merayakan lebaran bersama keluarga.



Layanan eSIM Telkomsel
Bersmaan itu, Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) pada Senin (1/4). Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) setiap saat tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengatakan, eSIM menjadi bagian dari upaya Telkomsel menghadirkan solusi inovatif yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis tetapi juga merespon terhadap ketersediaan handset yang telah mengadopsi fitur dan teknologi eSIM yang memprioritaskan kemudahan dan kepraktisan.
Telkomsel berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan yang terinspirasi semangat Indonesia, dengan tujuan dapat memberdayakan masyarakat demi mewujudkan hari ini yang lebih baik, dan masa depan yang cerah. Keseluruhan proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online kapan pun melalui tsel.id/esim.
Pelanggan dapat memilih nomor yang diinginkan sesuai ketersediaan, beserta Paket eSIM yang sesuai kebutuhan, Selanjutnya, setelah berhasil membeli, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi eSIM dengan kode QR yang dapat dipindai dan disimpan sebagai gambar, atau dengan kode aktivasi manual, atau dengan aktivasi langsung melalui aplikasi MyTelkomsel.
Lalu, pelanggan dapat melakukan registrasi melalui tautan ke halaman registrasi SIM dengan nomor yang sudah terisi sebelumnya. Pelanggan diharuskan melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) sebagai bagian dari proses pendaftaran. Sesuai regulasi Pemerintah, tiap KTP dan No. KK hanya dapat digunakan maksimal untuk 3 nomor eSIM.
Melalui eSIM Perdana dengan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terkoneksi layanan roaming internasional dengan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari, serta aktivasi layanan instan saat bepergian ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada. Pelanggan dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Pelanggan yang sudah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, telkomsel.com dan GraPARI. INfo lengkap di tsel.id/esim.
eSIM Telkomsel membutuhkan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan pada lebih dari 1 perangkat. Kode QR dari 1 nomor yang sudah dipindai dan terpasang di 1 perangkat, tidak dapat dipindai kembali di perangkat lainnya. Untuk dapat menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus eSIM pada perangkat pertama. (**)

Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Telkom Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalistik
Pasca Lebaran 2024, Pasien RS Pirngadi Alami Peningkatan
Pegawai Rutan Tarutung Gelar Acara Halal Bihalal Bersama Warga Binaan
Gaya Lebaran Ririek Adriansyah
27.025 Orang Narapidana di Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Idul Fitri, Lapas Tanjungbalai Ramai  Pengunjung
komentar
beritaTerbaru