RS Haji Medan akan Jadi Rujukan Jantung, Stroke dan Kanker


296 view
RS Haji Medan akan Jadi Rujukan Jantung, Stroke dan Kanker
(Foto Dok/Humas Pemprov Sumut)
FOTO BERSAMA: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian dan Direktur RSU Haji Medan dr Rehulina Ginting foto bersama usai melaksanakan pertemuan dengan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin di Gedung Dr Adhyatma, Perkantoran Kementrian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022). 

Jakarta (harianSIB.com)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan dinaikkan tingkat pelayanannya untuk mampu melayani pasien penyakit jantung, stroke dan kanker.

RS Haji Medan tahun 2023 akan menjadi RS rujukan ketiga penyakit tersebut.

Sementara separuh RSUD kabupaten/kota ditargetkan bisa melayani tindakan medis dasar untuk penyakit jantung. Paling tidak, bisa melakukan prosedur pasang ring.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai bertemu dengan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin di Gedung dr Adhyatma, Perkantoran Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022).

Untuk itu, Edy Rahmayadi mengapresiasi Kemenkes telah menjadikan RS Haji Medan sebagai lokus prioritas.

Dengan begitu, RS Haji Medan akan menjadi rumah sakit rujukan ketiga penyakit tersebut.

“Kami juga mengapresiasi RS Haji Medan sudah dijadikan lokus prioritas tahun 2023. Jadi intinya RS Haji akan menjadi rumah sakit rujukan untuk jantung, stroke dan kanker, sehingga orang tidak perlu lagi ramai terbang ke luar negeri berobat,” ucap Edy.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com