Ridwan Kamil Mampu Perkuat Golkar di Segmen Pemilih Muda dan Perempuan


389 view
Ridwan Kamil Mampu Perkuat Golkar di Segmen Pemilih Muda dan Perempuan
Foto Dok/Humas
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil 

Jakarta (harianSIB.com)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua Umum DPP partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih. Selain diprediksi akan memberikan dampak elektoral, Ridwan Kamil juga mampu menarik segmen pemilih muda bagi Golkar.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa. Ia menilai langkah Kang Emil sebagai keputusan yang tepat dan bisa memberikan dampak elektoral bagi Golkar.

"Saya kira Ridwan Kamil atau RK jadi kader Golkar adalah tepat dan bisa berdampak elektoral bagi parpol ini," kata Herry di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Menurutnya, Golkar pun akan mendapat keuntungan elektoral. Setidaknya eksistensi Golkar di Jawa Barat kembali menguat dengan bergabungnya Ridwan Kamil sebagai kader tersebut.

"RK itu Gubernur Jabar tentunya basis elektoral Golkar di Jabar semakin menguat pada kantong-kantong simpatisan dan massa tradisional, karena posisinya sebagai kepala daerah," ujarnya.

Keberadaan Kang Emil yang dikenal cukup eksis di kalangan pemilih muda dan millenial pun akan memperkuat ceruk elektoral Golkar.

"Jika diukur dari sisi popularitas, RK cukup baik diterima di segmen pemilih muda dan perempuan, yang artinya ini juga menjanjikan bagi kuatnya eksistensi Golkar ke depannya," tutur Herry.

Selain itu, penguasaan media sosial (medsos) yang baik oleh Ridwan Kamil selama ini juga menambah energi elektoral bagi Golkar. "RK ini kan menguasai media sosial yang itu menjadi salah satu instrumen marketing politik. Ibarat sebagai investasi juga posisi RK di Golkar bisa jadi energi elektoral baru," pungkasnya.

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com