12 Gol, PSDS Juara Group C Putaran Pertama Liga 3 Sumut


362 view
12 Gol, PSDS Juara Group C Putaran Pertama Liga 3 Sumut
(Foto SIB/Jekson Turnip)
SELEBRASI: Pemain PSDS, Hamzah Defa melakukan selebrasi usai menciptakan gol dari titik finalti sebab pemain PS Kwarta melakukan pelanggaran. PSDS menang 9-1 atas Kwarta di Medan, Selasa (16/11/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)
PSDS Deliserdang berhasil mengalahkan PS Kwarta dengan skor 9-1 dalam putaran pertama penyisihan Group C Liga 3 Zona Sumut di Stadion Mini Pancing, Medan, Selasa (16/11/2021). Dengan demikian PSDS mengoleksi 12 gol dan menjadi juara group, diikuti Harjuna Putra sebagai runner-up dengan mengoleksi 9 gol dari masing-masing 4 kali pertandingan.

Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan dari 4 kali bertanding, PSDS bermain seri dengan Harjuna Putra 0-0, lalu bermain dengan Muspika FC 2-1, bermain dengan Paya Bakung 1-0 dan bermain melawan PS Kwarta 9-1. Sehingga produktivitas 12 gol dan kemasukan 2 gol.

Sementara untuk Harjuna Putra, melawan PSDS bermain seri 0-0, melawan Muspika FC 2-1, melawan PS Kwarta 3-0 dan melawan Paya Bakung United 4-0. Sehingga produktivitas 9 gol dan kemasukan 1 gol. Dari selisih itu, PSDS menjadi juara Group C dalam putaran pertama.

Informasi dikumpulkan, PSDS pada putaran kedua dalam pertandingan pertama akan melawan Harjuna Putra. Pertandingan itu akan berlangsung Minggu (21/11) pukul 14.00 WIB di Stadion Mini Pancing. Kemudian Senin (22/11) pukul 14.00 WIB, PSDS akan menghadapi Muspika FC di Stadion yang sama.

Dalam pertandingan melawan Kwarta, PSDS sudah menunjukkan permainan terbaiknya. Sebab pada beberapa pertandingan sebelumnya PSDS selalu menang tipis. Namun pertandingan terakhir putaran pertama PSDS berhasil pesta gol.

PSDS pada babak pertama sudah berhasil melesatkan 6 gol Gol pertama tercipta lewat gelandang bertahan PSDS Ricky Wahyudi. Ia memanfaatkan gol dari tendangan sudut yang berhasil disundul Ricky. Gol kedua diciptakan Purnomo, gol ketiga kembali Ricky, gol keempat diciptakan Dinan lewat tendangan bebas, dan gol kelima diciptakan Dinan serta gol keenam diciptakan Ricky.

Pada babak kedua, PSDS menambah koleksi 3 gol dan kebobolan 1 gol. Masing-masing diciptakan Indra dan Hamzah Defa. Sementara gol dari Kwarta diciptakan Akmal, gol itu tercipta akibat kurang baiknya pertahanan PSDS. Hingga pluit berakhir PSDS menang 9-1 atas Kwarta.

Pelatih PS Kwarta Irwansyah mengatakan kemenangan PSDS itu merupakan hal yang wajar. Sebab dari persiapan Liga 3 ini PSDS sudah matang. Kemudian materi pemain PSDS juga sudah di atas kelas karena sebagian merupakan eks pemain PON.

"Memang kita rotasi pemainnya. Kita kasih kesempatan main untuk pemain muda, karena Kwarta ini kan ada akademi untuk pembinaan. Kita kalah wajar saja, mereka persiapan sudah lama dan rata-rata sudah pemain kelas," kata Irwansyah.

Sementara Pelatih PSDS Syahrial Effendi mengaku puas dengan pertandingan tersebut. Sebab pada awal-awal timnya selalu menang tipis dan kali ini banyak gol. Hal itu menurutnya karena anak asuhnya sudah kembali ke performanya sudah bermain tenang dan menikmati pertandingan.(*)

Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com