Agung Firman Tunjuk Sumut sebagai Tuan Rumah Pelatnas Junior


489 view
Agung Firman Tunjuk Sumut sebagai Tuan Rumah Pelatnas Junior
Foto SIB/Christopel Naibaho
BERI KETERANGAN:  Ketua PP PBSI Sumut, Dr Agung Firman Sampurna (dua dari kiri), Gubernur Edy Rahmayadi, Ketua PBSI Sumut Suripno Ngadimin saat memberi keterangan di GOR PBSI Sumut, Selasa (11/1/2022).
Medan (harianSIB.com)

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara, Dr Agung Firman Sampurna CSFA, CFrA CGCAE, QGIA menunjuk Kota Medan sebagai tuan rumah Pemusatan Latihan Wilayah (Pelatwil) atau Pelatnas Junior untuk wilayah barat Indonesia. Penunjukkan tersebut karena sarana dan prasarana GOR PBSI Sumut di Medan dinilai cukup layak sebagai desentralisasi pelatnas.

"Kita sama-sama lihat komitmen Pengrov PBSI Sumut menyiapkan sarana dan prasarananya. Untuk desentralisasi pelatnas junior, PBSI Sumut dapat kehormatan jadi tuan rumah wilayah barat. Harapannya 2024 nanti, pelatwil berjalan di 3 wilayah dari barat, tengah dan timur," kata Agung Firman saat kunjungan ke GOR PBSI Sumut, sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho, Selasa (11/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua BPK RI tersebut juga memberi apresiasi atas dukungan Pemprov Sumut untuk kemajuan bulutangkis. Seperti diketahui Pemprov memberikan tambahan lahan seluas 2 Ha lagi untuk GOR PBSI Sumut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang hadir pada acara tersebut pun mengaku bersyukur dengan fasilitas yang ada di GOR PBSI Sumut. Pujian diberikan kepada Ketum PBSI Sumut, Suripno Ngadimin yang mampu 'menyulap' GOR jadi layak menggelar desentralisasi untuk pelatnas nantinya.

"Saya melihat motivasi dari Ko Aseng (Suripno) ini, makanya saya termotivasi juga. Jadi saya ijinkan lahan Pengprov Perbakin untuk perluasan GOR PBSI Sumut. Ini agar PBSI bangkit dan punya warna," kata Edy.

Lahan Pengprov Perbakin (menembak) sendiri tepat bersebelahan dengan GOR PBSI Sumut. Suripno Ngadimin yakin, dengan perhatian Pemprov Sumut dan kepercayaan dari PP PBSI Sumut, pelatwil nantinya berjalan baik. "Karena rencana Pelatwil ini sudah bertahun-tahun. Jadi kami siap menerima kepercayaan itu," pungkasnya. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com