Brandon Toa Rebut Trofi Kejurnas Berkuda di Surabaya


1.598 view
Brandon Toa Rebut Trofi Kejurnas Berkuda di Surabaya
Foto Dok/Pordasi
PODIUM JUARA: Atlet Berkuat Sumut, Brandon Toa (tengah) berada di podium juara usai memenangi kelas 60 cm-Optimum Kejurnas Berkuda Surabaya Jumping Master 2024, Minggu (3/3). 

Medan (SIB)

Atlet berkuda Sumatera Utara, Brandon Tua mengukir prestasi usai tampil sebagai juara pada Kejuaraan Nasional Berkuda 2024 yang digelar 29 Februari - 3 Maret 2024 di Surabaya. Pada event bertajuk Surabaya Jumping Master 2024 ini, Brandon Toa yang menunggangi kuda Baxleymenjuarai kelas 60 CM Optimum Time.

Keberhasilan Brandon mendapat acungan jempol dari pelatihnya, yakni Muhammad Jamaludin Effendi. Sukses Brandon diakui buah kerja keras sang atlet selama menekuni olahraga berkuda," jelas pelatih utama Horse Back Archeri (Panahan berkuda) dan Technisi Start Gate/Kotak Start Kuda Pacu Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pusat ini, Senin (4/3).

Ia menyampaikan bahwa, kesuksesan Brandon saat ini juga tidak lepas dari dukungan penuh orang tua. Brandon Toa atlet asal Medan WTC equestrian Berastagi Medan K3, merupakan putra William Toa. "Yang menarik, Brandon baru belajar berkuda 8 bulan," kata Jamaludin.

Sebelumnya di Surabaya Jumping Master ini juga turun atlet Pelatda Equestrian Sumut, yaitu Alvaro Menayang dan Jandry. Alvaro Menayang juara pada kelas Overall winner 110-115cm dan 115-120cm serta Jandri di urutan 4 kelas 95cm.

Surabaya Jumping Master 2024 ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini total sebanyak 30 klub di Indonesia ambil bagian dengan jumlah kuda keseluruhan mencapai sekitar 120 kuda. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com