Bukan Orang Politik, Benny Tomasoa Dianggap Pantas Pimpin Asprov PSSI Sumut


705 view
Bukan Orang Politik, Benny Tomasoa Dianggap Pantas Pimpin Asprov PSSI Sumut
Foto Dok
Benny Tomasoa
Medan (harianSIB.com)

Kepengurusan Asprov PSSI Sumut akan berakhir awal 2022. Sejumlah nama calon ketua bermunculan, salah satunya Benny Tomasoa.

Dukungan mengalir untuk Benny Tomasoa. Sosok yang akrab disapa Bento ini memang sudah tak asing lagi di sepak bola Sumut. Dia pernah menjadi manajer PSMS Medan di era Indonesia Super League (ISL). Dia merupakan eks pemain sepak bola dan tidak berkecimpung di dunia politik.

"Benny Tomasoa sudah cukup ideal bisa memimpin Asprov Sumut mendatang. Disamping visinya sudah jelas, sebagai mantan pesepakbola PSMS yang secara universal memiliki sportifitas membangun persepakbolaan Sumut secara merata di dalam keberagaman," kata Badia Raja Manurung, mantan pengurus PSSI Sumut, eks pemain Timnas dan PSMS seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Christopel Naibaho, Rabu (29/12/2021).

Benny Tomasoa dinilai Badia Raja akan mampu menggali dan memunculkan kembali potensi pemain sepak bola yang banyak tersimpan di Sumut. "Kita enggak perlu ragu lagi relasinya di komunitas sepak bola dari berbagai provinsi. Lalu dia juga bukan orang politik. Jadi kita dukung," sambungnya.

Benny Tomasoa sendiri memang cukup dikenal. Dia pernah menjabat sekretaris Askot PSSI Medan. Dan diyakini memiliki mempunyai hubungan baik dengan komunitas teman-teman PSSI, termasuk Rahim Soekasa.

"Beberapa waktu lalu dan sampai sekarang, saya di Medan banyak ketemu teman-teman, baik dari klub-klub Liga 3, dari Askab dan Askot. Mereka mengharapkan saya bisa berkontribusi untuk sepak bola Sumut melalui Asprov PSSI," kata Benny.

"Saya sempat berpikir juga, ketika mereka bilang the next ketua Asprov PSSI Sumut. Setelah berdiskusi dengan teman-teman, ya kenapa tidak? Memajukan sepak bola Sumut tentu misi yang bagus tentunya," tambah Benny. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com