Edy Rahmayadi Tinjau GOR PBSI Sumut, Targetkan Emas di PON 2024


932 view
Edy Rahmayadi Tinjau GOR PBSI Sumut, Targetkan Emas di PON 2024
Foto Dok/PBSI Sumut
TINJAU: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,  Sekretaris Dewan Pengawas PP PBSI M Ferlie, Ketum PBSI Sumut Suripno Ngadimin dan lainnya saat meninjau GOR PBSI Sumut, Kamis (30/12/2021).
Medan (harianSIB.com)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmaya siap mendukung Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumut dalam memajukan pembinaan bulutangkis di provinsi ini. Hal itu disampaikan Edy saat menutup Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumut 2021 di GOR Bulutangkis Sumut, Kamis (30/12/2021)

Dukungan Edy Rahmayadi dari segi fasilitas. Pemprov Sumut, katanya, berniat melebarkan area komplek PBSI dengan menggabungkan area komplek GOR lapangan tembak yang lokasinya bersebelahan dengan komplek GOR Bulutangkis Sumut. GOR Lapangan Tembak sejak rampung dibangun diketahui tidak pernah digunakan.

"GOR bulutangkis itu akan kita lebarkan. Jadi nanti GOR lapangan tembak akan digunakan atau dialihfungsikan ke bulutangkis. Itu akan kita siapkan, terlebih Pak Suripno Ngadimin ini orangnya profesional. Kita akan support dari Pemprov," tegas Edy sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho.

Mantan Pangkostrad ini berharap dengan semakin bagusnya fasilitas GOR Bulutangkis, akan mendongkrak prestasi Sumut. Apalagi Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh dan cabang bulutangkis akan dimainkan di Sumut.

"Saya punya keinginan bulutangkis Sumut raih medali PON, begitu bergairahnya anak-anak ini berlatih. Jadi tinggal menyiapkan para pelatih yang benar, sehingga mendidik anak-anak kita menjadi benar. Ini yang sedang kita bahas," imbuhnya.

Sementara perwakilan PP PBSI, M Ferlie yang turut hadir, mengapresiasi atas dukungan dari Gubernur Sumut atas rencana tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas apresiasi ini ke PBSI Sumut. Sebab, lahannya akan bertambah hampir setengah hektar. Ini sudah kami foto dan laporkan ke Ketua Umum (Agung Firman Sampurna) bahwa beliau sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan secepatnya PP PBSI datang ke Sumut untuk melihat. Terlebih direncanakan Sumut akan menjadi tempat Pelatnas junior," harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin. Suripno yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas PP PBSI ini akan berusaha maksimal untuk meraih cita-cita bulutangkis Sumut dapat meraih medali di PON 2024 mendatang. "Semoga impian itu bisa kita raih, terlebih desintralisasi atlet seluruh Indonesia Pelatnas junior akan berada di Sumut," pungkas Suripno.

Sebelumnya dalam Kejurprov PBSI Sumut 2021 ini, Kota Medan di bawah naungan Pengkot PBSI Medan berhasil kembali menjadi juara umum Kejurprov PBSI Sumut dan berhak menerima piala bergilir. (*)

Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com