Fransiska Pray Adventri Sitopu Juara I Single Remaja Putri Kejurprov Bulutangkis Sumut


546 view
Fransiska Pray Adventri Sitopu Juara I Single Remaja Putri Kejurprov Bulutangkis Sumut
Foto: Dok/Fransisca
JUARA 1: Fransiska Pray Adventri Sitopu (15), pebulutangkis dari PB Angsapura  Medan meraih juara 1 single remaja putri Kejurprov Bulutangkis yang digelar pada 26 -30 Desember 2021, di Gedung PBSI Medan.
Medan (harianSIB.com)

Fransiska Pray Adventri Sitopu (15), pebulutangkis PB Angsapura Medan meraih juara 1 single remaja putri Kejurprov Bulutangkis yang digelar pada 26 -30 Desember 2021, di Gedung PBSI Medan.

Fransisca menyabet medali emas setelah dalam laga final menaklukkan Marissa Chandika 21-14 dan 21-6.

Dalam partai penyisihan, Fransisca yang bertanding mewakili PBSI Medan menundukkan Priscilla 21 - 5 dan 21 -12. Pada semi final unggul dari Dina (PBSI Asahan) dengan skor 21 -6 dan 21-8.

Dalam Kejurprov ini, Fransisca juga turun di nomor ganda berpasangan dengan Priscilla dan meraih juara 1.

Atlet bulutangkis remaja putri kelahiran Medan 14 Desember 2006 ini, sebelumnya merebut juara pertama Kejuaraan Kota Medan Bulutangkis tahun 2021.

Fransisca kepada jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Rabu (5/1/2022), di Medan, mengaku telah menyabet sejumlah gelar kejuaraan bulutangkis baik kategori pemula, remaja di Kota Medan maupun yang digelar di Batam.

Siswi yang kini duduk di kelas IX SMA Negeri 10 Medan ini mengaku punya obsesi ingin menjadi atlit bulutangkis untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, serta membanggakan kedua orang tua serta keluarganya.

Tapi dengan rendah hati, Fransisca mengaku masih harus banyak berlatih dengan keras untuk mewujudkan impiannya itu.

"Target saya dalam beberapa tahun ke depan bisa mewakili Sumut di PON. Setelah itu Sea Games, Asian Games dan Olimpiade," ucap siswi yang bercita-cita selain menjadi atlet bulutangkis, juga menjadi taruni Akpol. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com