I Putu Gede Puji Semangat Pemain Trial PSMS


894 view
I Putu Gede Puji Semangat Pemain Trial PSMS
Foto: Dok/PSMS
TRIAL: Pelatih PSMS, I Putu Gede (pakai topi) saat memimpin trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022). 

Medan (harianSIB.com)

PSMS Medan menggelar trial pemain untuk menjadi bagian tim musim 2022/2023. Trial yang digelar di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022), diikuti 42 pemain lokal. Trial dipimpin langsung juru taktik tim, I Putu Gede.


Eks Pelatih PSS memuji antusias pemain yang datang. Beberapa nama hadir dari eks tim PON Sumut hingga dari Liga 3, seperti Joshua Arios dan lain-lain.


"Saya melihat antusias pemain cukup tinggi. Ada kemauan untuk bersaing. Beberapa nama sudah terlihat, mungkin hari kedua semakin kelihatan lagi. Dari keseluruhan potensi ada. Saya ingin pemain sesuai kebutuhan tim, bisa bermain di bawah tekanan," kata Putu Gede kepada wartawan, termasuk Jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho.


Putu Gede tentu tak ingin asal-asal dalam memilih pemain. Apalagi target tinggi diberikan, yakni membawa PSMS ke Liga 1 musim depan. Itu diungkapkan Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi yang hadir menyaksikan trial.


"Kita kan sudah ada tiga (tim) ini. Ada Karo United, PSDS sama PSMS di Liga 2. Kita berharap di antara ketiga ini minimal satu harus masuk ke Liga 1. Tiga-tiganya adalah miliknya kita, miliknya Sumut. Semua akan saya support," kata Edy.


Sementara itu, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menegaskan, pemilihan pemain sepenuhnya merupakan wewenang pelatih. Dia pun berharap pemain putra daerah mampu menunjukkan kualitas demi memikat sang pelatih kepala. Sisanya, PSMS telah merekrut sejumlah pemain dari Liga 1 dan Liga 2.


Ditambahkan, setidaknya ada 10 pemain di luar pemain trial yang sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen PSMS. "Lima pemain lagi masih tahap nego dan sisanya dari pemain trial ini. Kami harap tanggal 16 semua sudah beres untuk latihan perdana," tutupnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com