Senin, 22 Juli 2024

Jelang Lawan Semen Padang, PSMS Ditinggal Pelatih Ridwan Saragih

Redaksi - Kamis, 05 Oktober 2023 14:09 WIB
628 view
Jelang Lawan Semen Padang, PSMS Ditinggal Pelatih Ridwan Saragih
Foto: Ist/harianSIB.com
Ridwan Saragih

Kabar mengejutkan datang dari PSMS Medan. Jelang menghadapi Semen Padang, Senin (9/10/2023), Ridwan Saragih memutuskan mundur dari kursi pelatih kepala PSMS Medan.

Ridwan Saragih memutuskan mundur mengarsiteki PSMS Medan pada Rabu (4/10/2023) malam, yang disampaikannya kepada pengelola PSMS Medan, Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri.

"Benar, saya sudah menyampaikan pengunduran diri saya kepada pak Dirut, Arifuddin tadi, Rabu (4/10/2023) malam," ungkap Ridwan ketika dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

Ridwan Saragih menyatakan, pengunduran dirinya diambil setelah manajemen memintanya untuk bekerjasama dengan Miftahudin Mukson (eks Pelatih Persekat Tegal). Miftahudin sebelumnya juga menyatakan mundur dari posisi pelatih kepala klub Liga 2 asal Tegal, Jawa Tengah itu baru-baru ini.

"Manajemen meminta saya untuk bekerja sama dengan coach Miftahudin Mukson melatih PSMS Medan. Itu juga yang menjadi pertimbangan saya untuk mundur, lantaran saya merasa tidak mungkin dalam satu kapal ada dua nakhoda," ujarnya.

Keputusan mundur Ridwan, berarti menjadikan laga PSMS kontra PSDS pada Minggu (1/10/2023) lalu, menjadi laga terakhirnya. PSMS menang 3-1 pada derby Sumut tersebut.

"Alhamdulillah saya meninggalkan tim (PSMS) dalam kondisi yang baik dengan semangat yang sedang tinggi. Saya turut mendoakan semoga PSMS Medan bisa promosi ke Liga 1 musim mendatang," ucapnya.

Sementara Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar, membenarkan kabar Ridwan Saragih mundur. "Ya benar, coach Ridwan Saragih sudah menyampaikan keputusannya mundur sebagai pelatih kepala PSMS Kepada pak Dirut," ujar Andry Mahyar. (R17)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
TC di Pulau Jawa Sukses, Tim Sepak Bola Sumut Diharap Tampil Maksimal di PON 2024
komentar
beritaTerbaru