Senin, 22 Juli 2024

Jona Puas Kejurkot PBSI Medan Sukses, PB Indocafe Juara Umum

Redaksi - Senin, 30 Oktober 2023 21:24 WIB
1.512 view
Jona Puas Kejurkot PBSI Medan Sukses, PB Indocafe Juara Umum
Foto SIB/Christopel Naibaho
JUARA UMUM: Ketum PBSI Medan, Ade Jona Prasetyo, Sekum Aswindy Fachrizal dan lainnya, foto bersama PB Indocafe yang jadi juara umum Kejurkot PBSI Medan di GOR PBSI Sumut, Minggu (29/10). 
Medan (SIB)
Ade Jona Prasetyo mengaku bangga Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Medan berakhir sukses di GOR PBSI Sumut, Minggu (29/10). Kejuaraan memperebutkan Trofi Ade Jona Prasetyo ini dimenangkan PB Indocafe sebagai juara umum.

"Harapan saya tentu Kota Medan bisa terus melahirkan atlet berpretasi. Kami dari PBSI Medan akan siap memaksimalkannya dengan mencari atlet berbakat untuk bisa jadi bibit baru. Ini sesuai harapan dan dukungan Medan sebagai kota atlet," ucap Ketum PBSI Medan, Ade Jona Prasetyo saat menutup kejuaraan tersebut.

Dia menyebut, Kejurkot ini menjadi wadah berolahraga dan juga bersilaturahmi para pecinta bulu tangkis Kota Medan. Terkhusus untuk atlet, Kejurkot jadi seleksi atlet untuk menghadapi Kejurprov PBSI Sumut mendatang.

"Selamat kepada atlet yang juara. Semoga ke depan kegiatan seperti ini tetap berjalan agar pembinaan atlet semakin jelas. Ke depan, target kita tetap sama, yakni Medan harus jadi juara umum di Kejurprov PBSI Sumut," tambahnya.

Sementara Pelatih Kepala dari PB Indocafe, Benny mengucap syukur klub binaannya keluar sebagai juara umum. "Terima kasih kepada pengurus dan pembina PB Indocafe atas dukungannya sehingga kami bisa juara umum," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panpel Kejurkot PBSI Medan, Aswindy Fachrizal melaporkan, kejuaraan diikuti 400 lebih peserta yang berasal dari 25 PB/klub di bawah naungan Pengkot PBSI Medan dengan mempertandingkan 19 kategori.

Dikatakan, PB Indocafe keluar sebagai juara umum dengan 7,5 medali emas, 6 perak dan 11,5 perunggu. Posisi kedua ditempati ABC-Pro dengan 5,5 emas, 4 perak dan 6 perunggu.“Sementara posisi ketiga diisi Angsa Pura 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Lalu PB Galaxy 2 emas, 4 perak dan 5,5 perunggu, serta Nakula 1 perak dan 2,5 perunggu untuk melengkapi posisi 5 besar.

Hal ini dikarenakan, lanjut Aswindy, ada yang juara (peraih medali) berbeda klub alias pairing, sehingga ada setengah medali. Namun hal itu tak membuat kualitas ini turun.

“Selamat kepada para pemenang. Namun yang terpenting adalah para juara siapkan diri untuk Kejurprov (PBSI Sumut) nanti, jangan malas-malasan dan teruslah giat berlatih. Karena kita harus mempertahankan juara umum Kejurprov demi marwah kita," pesan Aswindy. (**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukses Gelar Kejurkot, PBSI Medan Siapkan Bonus Atlet di Kejurprov
Pimpin PBSI Medan, Ade Jona Siap Rangkul Seluruh Klub Bulutangkis
komentar
beritaTerbaru