Jumpa Karo United di Semi Final Liga 3, Khairum Rijal: Tidak Sesuai Skema Awal


1.333 view
Jumpa Karo United di Semi Final Liga 3, Khairum Rijal: Tidak Sesuai Skema Awal
Foto: Istimewa
H Khairum Rijal ST MAP.

Lubukpakam (harianSIB.com)


Ketum PSDS Deliserdang, H Khairum Rijal tidak mempermasalahkan keputusan PSSI yang menyatakan PSDS bertemu Karo United di semi final Liga 3. Namun, ia mengherankan mengapa skema yang dikeluarkan PSSI sebelumnya tidak dilaksanakan.


"Yang pasti sesuai keputusan PSSI semalam kita tidak permasalahkan lawan siapa pun di semi final Liga 3, yaitu Karo United. Namun, sudah ada skema sebelumnya dikeluarkan PSSI di mana juara grup AA (PSDS) ketemu dengan juara grup CC (Putra Jombang), mengapa tidak dilaksanakan," kata Khairum saat dihubungi jurnalis Koran SIB Jekson Turnip, Rabu (16/3/2022).


Upaya yang dilakukan pihaknya yaitu menyampaikan skema yang sudah dikeluarkan PSSI sebelumnya ke Asprov Sumut. Karena etikanya PSDS tunduk ke PSSI. Namun untuk menanyakan hal itu, pihaknya menyerahkan ke Asprov Sumut Asprov untuk menanyakan ke PSSI. Lalu Asprov Sumut yang menyampaikan jawaban ke PSDS.


"Kita berharap PSSI yang buat skema sebelumnya supaya konsisten dilaksanakan. Sebab, untuk drawing sudah diputar semua. Kalau putusan ini kita tidak ada masalah. Namun kita harap PSSI konsisten skema itu, jadi tidak ada prasangka yang tidak baik. PSSI itu kan melakukan pembinaan sepak bola Indonesia," kata Kadis Porabudpar Deliserdang itu.


Diketahui PSSI mengeluarkan surat pada 15 Maret 2022, terkait semi final dan final Liga 3. Di mana surat itu bernomor 1057/AGB/162/111-2022 dengan ditandatangani Sekjend PSSI Yunus Nusi.


Disebut dalam surat itu, semi final I yaitu PSDS vs Karo United dilaksanakan 26 Maret 2022, kick off 14.00 WIB, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Semi final II yaitu Putra Jombang vs Mataram Utama pada 27 Maret 2022, kick off 14.00 WIB, di stadion yang sama. Dan final yaitu pemenang semi final I dan II yaitu 30 Maret 2022, di stadion yang sama.


Padahal skema yang dikeluarkan PSSI pada 24 Januari 2022 terkait pelaksanaan putaran Liga 3 dengan nomor 275/AGB/35/I-2022 juga diteken Sekjend PSSI berbeda. Dalam skema itu untuk semi final I juara grup AA (PSDS) akan hadapi juara grup CC (Putra Jombang), semi final II juara grup BB (Karo United) vs juara grup DD (Mataram Utama). (*)


Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com