KONI Asahan Gelar Rakerkab 2021


163 view
(Foto Dok/Humas KONI Asahan)
FOTO BERSAMA: Ketua KONI Harris ST didampingi Wakil Ketua II Bidang Keolahragaan KONI Sumut, Ketua Panitia Heru Gunawan SP beserta Asisten II Bambang beserta cabor dan pengurus KONI Asahan foto bersama usai menggelar acara rapat kerja kabupaten (Rakerkab) tahun 2021, di Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/5/2021).
Kisaran (harianSIB.com)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar rapat kerja kabupaten (Rakerkab) diikuti 35 cabang olahraga (Cabor), Sabtu (29/5/2021), di Hotel Marina Kisaran. Proses acara itu mewajibkan protokol kesehatan bagi para peserta untuk dilakukan swab antigen terlebih dahulu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Heru Gunawan SP mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 35 cabor dengan peserta Rakerkab 139 orang. "Target Rakerkab kali ini sebagai proyeksi KONI dan cabor ke depan menuju prestasi atlet untuk PON 2021. Saat ini, Asahan sebagai lumbung atlet di Sumut," jelasnya.

Ketua KONI Asahan Harris ST sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Januar Simanjuntak, menjelaskan, Rakerkab ini sebagai evaluasi kinerja tahun sebelumnya dan proyeksi PON 2024. Ia juga mengatakan, bahwa selama pandemi, KONI juga melakukan pembinaan kepada atlet dan kepelatihan. Selain itu, katanya, KONI dan cabor diminta bekerjasama secara sinergi agar bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi ke depannya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Keolahragaan KONI SUMUT Syakiruddin menyambut baik Rakerkab dikarenakan salah satu amanah AD/ART. Selain itu juga, KONI juga dapat membantu pemerintahan terkhusus dibidang olahraga. Ia juga berharap, agar Pengcab yang ada di Asahan harus memiliki klub-klub di 25 kecamatan. Hal itu untuk menuju Asahan sebagai lumbung atlet.

"Mari kita bangun dari tidur menuju Sumut berprestasi. Tidak ada alasan pandemi menjadi keterbatasan berolahraga. Kepada Pengcab, segeralah berikan data atlet yang benar-benar atlet. Jangan sampai KONI Sumut harus mengarang dan mengirim atlet hanya untuk jalan-jalan saja," katanya.

Mewakili Bupati, Asisten II Bambang menyampaikan harapan bahwa Rakerkab dapat menjadikan sarana meningkatkan prestasi yang membanggakan bagi daerah di bidang olahraga.

"Semoga dengan kegiatan ini, Pemkab Asahan bisa menjadi lumbung atlet di Sumut. Rakerkab ini dikatakan berhasil bila KONI terus bersinergi bersama-sama dengan cabang olahraganya," ujarnya sembari membuka kegiatan Rakerkab KONI Asahan. (*)

Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com