Kalahkan Persinga Ngawi 4-0, PSDS Deliserdang Lolos 32 Besar Liga 3


3.131 view
Kalahkan Persinga Ngawi 4-0, PSDS Deliserdang Lolos 32 Besar Liga 3
(Foto: Dok/Darma)
SELEBRASI: Pemain PSDS melakukan selebrasi usai menciptakan gol ke gawang Persinga Ngawi. Pertandingan berakhir 4-0 untuk kemenangan PSDS di Malang, Jumat (11/2/2022). 

Lubukpakam (harianSIB.com)

Tim PSDS Deliserdang dipastikan lolos ke putaran 32 besar Liga 3 nasional usai mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 4-0, di Lapangan Brigif Para Raider 18/Trisula, Jabung, Kabupaten Malang, Jatim, Jumat (11/2/2022). Dua laga penyisihan berhasil dimenangkan PSDS sehingga pimpin grup P dengan nilai 6 dan dipastikan melaju ke-32 besar.


Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan, gol kemenangan PSDS diceploskan Putra Wulan Dara menit ke-18 dan ke-42 pada babak pertama. Gol pertama tercipta dari kejelian Putra memanfaatkan umpan tarik dan gol kedua tercipta melalui sundulan.


Usai turun minum, PSDS langsung menekan. Babak kedua baru berjalan satu menit, striker PSDS M Irsan mampu menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol itu tercipta dari tendangan keras dari luar kotak finalti.


Gol penutup yang keempat diciptakan Hamzah Defa yang baru masuk menggantikan Randika. Tendangan bebas yang dieksekusinya berhasil menciptakan gol setelah sebelumnya bola mengenai pagar betis dari Persinga Ngawi.


Tim Persinga Ngawi beberapa kali menunjukkan serangannya. Tim yang dikapteni Haris Adytiata itu bersama penyerangnya beberapa kali membahayakan gawang PSDS. Tendangan keras berapa kali dilakukan Persinga mampu ditepi Kiper PSDS M Irfan. Sehingga pertandingan berakhir 4-0 untuk kemenangan PSDS.


Pelatih Persinga Ngawi, Gusnul Yakin saat diwawancarai mengakui kemenangan PSDS yang dijuluki Traktor Kuning itu. Sebab menurutnya tim PSDS mampu menguasai pertandingan mulai dari menit awal dan akhir yang tampak bermain ngotot.


"Mainnya PSDS bagus dan ngotot sehingga wajar untuk menang. Kita sudah beberapa kali tadi melakukan serangan namun barisan pertahanan PSDS menang cukup kuat. Kita masih optimis untuk di grup P mendampingi PSDS yang lolos untuk ke-32 besar," tutur mantan Pemain Nasional tersebut.


Sementara itu, pelatih PSDS Syahrial Effendi menngutarakan kemenangan itu karena apa intruksi yang disampaikan berjalan baik dilaksanakan pemain di lapangan. Sehingga mampu tampil mendominasi permainan dan memenangkannya.


"Dengan kondisi lapangan sedikit kurang baik, kita mampu memenangkannya. Insya Allah intruksi dapat dilaksanakan dengan baik oleh anak.


Untuk pertandingan terakhir grup P saya akan berkoordinasi dengan Manager agar pemain kita yang belum pernah tampil supaya dimainkan. Sebab kita sudah masuk ke-32 besar," terang Syahrial.


Manager PSDS Herman Sagita menyampaikan terima kasih kepada para pemain yang bermain sangat baik. Hal itu menurutnya tidak terlepas dari disiplin dan intruksi yang diajarkan Pelatih PSDS terhadap pemain.


"Merasa puas dengan kekompakan anak-anak walau bermain dalam kondisi lapangan sedikit becek. Terimakasih masyarakat dan Pemkab Deliserdang khususnya Bapak Bupati yang selalu mendoakan tim sehingga mampu memenangkan pertandingan dan dipastikan lolos ke-32 besar. Mohon dukungan sepenuhnya kepada Bapak Bupati Deliserdang kepada tim agar bermain baik hingga tercapai target ke Liga 2," kata Herman Sagita.


Sebelumnya PSDS menang 4-1 atas Persigubin, Persinga Ngawi 1-1 atas Maluku FC. Petang ini Persigubin akan menghadapi Maluku FC dan PSDS akan mengakhiri pertandingan grup P melawan Maluku FC pada Minggu (13/2/2022), pukul 15.00 WIB.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com