Ketum PB Pertina Komarudin Simanjuntak: Antara Bangga & Sombong Hanya Beda Sehelai Rambut


1.534 view
Ketum PB Pertina Komarudin Simanjuntak: Antara Bangga & Sombong Hanya Beda Sehelai Rambut
(Foto: Dok/Poskota)
Tim tinju Indonesia yang berlaga di SEA Games Hanoi 2021 mendapat bonus sepeda motor.

Jakarta (harianSIB.com)

Ketum Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Nasional (PB Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak mengatakan keberhasilan merebut 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam lalu, merupakan prestasi yang wajib dibanggakan dan disyukuri.


Namun demikian hasil tersebut jangan membuat kita sombong karena hal itu akan berujung pada kehancuran.


"Antara bangga dan sombong itu hanya seperti sehelai rambut. Bangga sih boleh asalkan jangan membuat kita sombong," kata Komarudin saat memberikan sambutan pada acara syukuran dan penyerahan bonus berupa motor kepada tim tinju Indonesia, di Lantai 8 Hotel Altet Century Senayan Jakarta pada Selasa (25/5/2022).


Komarudin yang pernah menjabat Pangdam Udayana ini lebih jauh mengatakan, kekompakan dan kebersamaan menjadi kunci keberhasilan tim Indonesia di Hanoi Vietnam.


Komarudin menegaskan kebersamaan dan rasa memiliki itu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.


Sejak dipercaya memimpin PB Pertina, mantan Danrem Antasari itu selalu membangun kebersamaan serta merekatkan persahabatan bukan hanya dengan insan tinju juga dengan mereka di luar tinju.


"Ini penting karena kebersamaan dan persahabatan adalah kunci menuju suatu keberhasilan," ungkapnya.


Komarudin kemudian menceritakan bagaimana pengalaman orang Vietnam selama 20 tahun perang melawan Amerika Serikat dan rakyatnya puluhan juta terbunuh.


"Tapi perang usai, rakyat Vietnam tidak pernah menaruh dendam kepada Amerika Serikat termasuk produk-produk asal negeri Paman Sam itu," ungkap Komarudin.

Penulis
: Poskota.co.id
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com