Ketum PSDS Minta Maaf atas Kerusuhan Friendly Match Lawan PSBL Langsa


1.861 view
Ketum PSDS Minta Maaf atas Kerusuhan Friendly Match Lawan PSBL Langsa
(Foto: SIB/Jekson Turnip)
MAAF: Ketum PSDS Khoirum Rijal (kiri) bersama Wakil Ketum Rudi A Tambunan (kanan), Manager Tim Herman Sagita (2 kiri) dan Wakil Sekretaris Tim, Syahri Muda Harahap diabadikan saat memberikan keterangan maaf atas kerusuhan dalam tanding uji coba melawan PSBL Langsa kepada media, di Lubukpakam, Senin (24/1/2022).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Ketum PSDS Deliserdang, H Khoirum Rijal memohon maaf kepada pengurus Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) Langsa atas kerusahan yang terjadi dalam friendly match (ujicoba), di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (23/1/2022). Kerusuhan terjadi berawal dari kekhilafan pemain PSDS.

"Yang pertama kita menyesalkan atas peristiwa tersebut. Kejadian itu berawal dari kekhilafan pemain kita. Untuk itu saya meminta maaf kepada Ketua Umum PSBL Langsa dan jajaran serta masyarakat Langsa pada umumnya," kata Khoirum didampingi Wakil Ketum PSDS Rudi Akmal Tambunan ST dan Manager Tim Herman Sagita saat diwawancara jurnalis Koran SIB Jekson Turnip, di Lubukpakam, Senin (24/1/2022).

Dijelaskan, peristiwa yang sebenarnya berawal dari penyerang PSDS melakukan pelanggaran terhadap bek PSBL Langsa. Sehingga bek PSBL itu seolah-olah mau melakukan aksi kepada penyerang PSDS tersebut namun tidak jadi.

"Tapi entah kenapa pemain gelandang kita datang menendang pemain PSBL tersebut, sehingga menimbulkan cidera dan masuk rumah sakit. Hal ini kita dari PSDS sangat menyesalkan aksi tidak terpuji pemain kita," kata Kadis Porabudpar Deliserdang itu.

Akibat aksi tersebut menimbulkan kemarahan suporter kepada pemain PSDS yang melakukan penendangan itu. Sehingga viral seperti dalam video yang beredar.

"Kami dari PSDS jelas tidak menginginkan aksi tak terpuji itu. Yang jelas setelah rapat dengan tim, kami akan mengeluarkan gelandang PSDS yang menendang itu dari tim," tegas Khoirum.

Dia juga mengakui telah berkomunikasi video call dengan Ketum PSBL yang juga merupakan Sekda Langsa. Dalam komunikasi itu disebut Khoirum pihaknya meminta maaf.

"Selain komunikasi video call kita juga buat surat resmi permohonan maaf kepada Ketum PSBL. Dan juga nantinya kita akan ikut membantu perawatan anak PSBL yang cidera itu dan berharap anak itu cepat sembuh," kata Ketum PSDS dua periode itu.

Dalam pertandingan uji coba itu PSDS mengalami kekalahan 0-1 dari PSBL. Pertandingan berhenti 3 menit sebelum babak dua berakhir akibat kericuhan yang terjadi. PSDS melakukan uji coba untuk persiapan Liga 3 nasional yang rencananya akan dimulai awal Februari 2022. (*)


Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com