PBSI Sumut Gelar Mukerprov di Medan, GOR Bulutangkis Dapat Pujian


399 view
PBSI Sumut Gelar Mukerprov di Medan, GOR Bulutangkis Dapat Pujian
Foto : Dok/PBSI Sumut
MUKERPROV: Ketum PBSI Sumut, Suripno Ngadimin bersama jajarannya foto bersama perwakilian PP PBSI dan KONI Sumut pada Mukerprov di Aula PBSI Sumut, Minggu (21/11/2021).
Medan (harianSIB.com)

Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Utara menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PBSI Sumut Tahun 2021 di Aula Sudirman, GOR PBSI Sumut, Minggu (21/11/21). Mukerprov dihadiri 19 Pengcab PBSI se-Sumut serta dibuka langsung perwakilan Pengurus Pusat (PP) PBSI, Dr (Can) Topan Indra Karsa SH MH.

Ketum PBSI Sumut, Suripno Ngadimin mengatakan, Mukerprov melaporkan kegiatan kerja sejak tahun 2020-2021 dan merencanakan program kerja untuk tahun 2022 mendatang. Sebelum digelar, seluruh peserta menjalankan protokol kesehatan (prokes), termasuk melakukan rapid test antigen. Dalam kesempatan itu, pihaknya mengakui tidak ada menggelar kejuaraan hampir 2 tahun terakhir. Ini tak lepas karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Namun selama kekosongan itu, kita fokus membenahi fasilitas-fasilitas di sini dan awal 2021 kita mulai meningkatkan SDM melalui pelatihan-pelatihan baik wasit maupun pelatih, termasuk pelatihan pelatih BWF Level 1. Dan Insya Allah, tahun depan 2022 baru kita usahakan lagi menggelar kejuaraan," katanya.

Lebih lanjut, eks Ketum Pengkab PBSI Asahan ini juga melaporkan, ada 3 pelatih Sumut yang dinyatakan lulus tanpa syarat dan 10 lulus dengan syarat pada pelatihan pelatih BWF Level 1. Begitu juga ada dua wasit Sumut yang telah mengikuti pelatihan virtual bertaraf internasional dari BAC.

Sebelumnya, Topan Indra Karsa dalam sambutannya mengakui, Sumut layak jadi lokasi desentralisasi atau Pelatwil untuk wilayah barat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari sarana di GOR PBSI Sumut.

Pada Mukerprov ini, turut hadir Ketua Umum (Ketum) KONI Sumut yang diwakili Sekertaris Umum (Sekum), Chairul Azmi Hutasuhut, Ketum Pengrov PBSI Sumut, Drs. Suripno Ngadimin, Wakil Ketum I, Kusprianto, Plt. Sekretaris Umum (Sekum) sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Dodi Sayendra, serta pengurus PBSI Sumut lainnya. (*)

Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com