PON XX Papua: Agustina Damanik Sumbang Emas Lari 1.500 M Putri untuk Sumut


2.024 view
PON XX Papua: Agustina Damanik Sumbang Emas Lari 1.500 M Putri untuk Sumut
(Foto: Dok/PASI Sumut)
REBUT EMAS: Pelari putri Sumatera Utara,  Agustina Mardika Damanik (tengah) berada di podium usai meraih emas lari 1.500 meter, di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Senin (11/10/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Pelari putri Sumatera Utara Agustina Mardika Damanik sukses meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Senin (11/10/2021) sore. Agustina yang turun di nomor lari 1.500 meter putri, sukses finish tercepat dengan waktu 4:28,98 detik.

Adapun perak menjadi milik Dian Ekayanti asal Nusa Tenggara Barat dengan catatan waktu 4: 33,46 detik. Sementara perunggu diraih atlet DKI Jakarta Novia Nur Nirwani dengan waktu 4 menit 35,55 detik. Atlet Sumut lainnya Pretty Sihite hanya finish di urutan ke enam dengan catatan waktu 4 menit 45,24 detik.

Bagi Agustina, ini merupakan emas pertamanya di PON. Lebih spesial lagi, emas ini merupakan kado manis untuk anniversary pertama pernikahannya dengan Asmara Bara yang merupakan pelari marathon asal Jawa Barat.

"Pertama ini saya persembahkan untuk ibu yang di rumah. Juga ini persembahan untuk suami saya, tanggal 14 Oktober ini kami akan rayakan anniversary pertama pernikahan. Termasuk untuk Sumut yang telah mendukung dan mendoakan khususnya kabupaten Asahan,” ucap Agustina Mardika dalam rilis yang diterima Jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho, Senin (11/10/2021).

Atlet asal Asahan ini masih berpeluang menambah medali emas melalui nomor 800 meter putri. Nomor tersebut adalah nomor spesialisasinya di ajang PON kali ini. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com