PSDS Deliserdang Lolos 8 Besar Liga 3 Sumut


936 view
PSDS Deliserdang Lolos 8 Besar Liga 3 Sumut
Foto: SIB/Jekson Turnip
FINALTI: Hamzah Defa diinstruksikan Pelatih PSDS Syahrial Effendi untuk mengeksekusi finalti dan berhasil menciptakan gol pada pertandingan melawan Mandailing Raya FC di Medan, Rabu (1/12/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Kesebelasan PSDS Deliserdang dipastikan lolos ke 8 besar Liga 3 Zona Sumut usai mengalahkan Mandailing Raya FC dengan skor 5-0 pada pertandingan 16 besar Group K Liga 3 Zona Sumut, di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (1/12/2021).

Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan pertandingan itu mayoritas dikuasai PSDS. Pada babak pertama PSDS yang dijuluki Traktor Kuning itu menciptakan 3 gol dan pada babak kedua 2 gol.

Gol pertama diciptakan M Irsan memanfaatkan bola muntah. Tidak berapa lama umpan Yopi Ramadan menggandakan keunggulan dengan skor 2-0. Yopi menyundul bola hasil umpan lambung dari Hamzah Defa.

Tidak puas dengan hasil itu, pasukan Syahrial Effendi lagi-lagi menggempur pertahanan Mandailing. Gol ketiga tercipta oleh Purnomo usai memanfaatkan bola liar di jantung pertahanan Mandailing Raya FC.

Memasuki babak kedua, Mandailing Raya mencoba bangkit. Namun lagi-lagi PSDS yang dominan menguasai permainan. Hingga penyerang PSDS dilanggar di kotak pinalti. Wasit memberikan hadiah pinalti tidak disia-siakan Hamzah Defa untuk menambah kemenangan PSDS menjadi 4-0.

Sebelum pertandingan berakhir, Rifky Wahyudi yang baru masuk menutup kemenangan menjadi 5-0. Rifky yang akrab dipanggil Karbol itu diinstruksikan Syahrial Effendi sebagai gelandang penyerang yang biasanya ia merupakan stoper.

Saat diwawancarai, Manager PSDS Herman Sagita menyebutkan kemenangan itu karena pemain sudah tenang dalam bermain. Sehingga dengan baik menguasai permainan, yang sangat wajar mendapatkan 5 gol.

"Kemenangan itu sudah antarkan kita ke 8 besar. Kalau siapa lawan di 8 besar kita belum tahu, tunggu hasil pertandingan Jumat (3/12/2021). Kita akan melawan Saba Bangunan yang juga sudah lolos 8 besar setelah sama-sama menang dua kali di group K," kata Sagita. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com