PSDS Jr ke Final Piala Soeratin Hadapi PSSA Asahan Usai Kalahkan TGM Medan 2-0


483 view
PSDS Jr ke Final Piala Soeratin Hadapi PSSA Asahan Usai Kalahkan TGM Medan 2-0
Foto : Dok/Humas PSDS
EKSPRESI: Tim PSDS Jr luapkan ekspresi melangkah ke final hadapi PSSA Asahan usai mengalahkan TGM Medan dengan skor 2-0 di Kisaran, Minggu (9/1/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Tim PSDS Junior (Jr) berhasil menundukkan TGM Medan 2-0 di babak semi final, Piala Soeratin U-17 PSSI Sumut, Minggu sore (9/1/2021) di Stadion Mutiara, Kisaran, Asahan. Dengan hasil tersebut PSDS Jr melaju ke babak final berhadapan dengan PSSA Asahan pada Rabu (12/1/2021) di stadion Mutiara, Kisaran.

Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan, sejak menit pertama PSDS mendominasi serangan lewat kedua sayapnya. Mayoritas babak pertama anak traktor kuning itu mendominasi permainan namun banyak peluang belum membuahkan hasil. Sehingga turun minum kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, punggawa PSDS meningkatkan tempo permainan, 5 menit bergulir babak kedua, Raja Siregar memecah kebuntuan. Flashing kaki kanan dari luar kotak pinalti jitu menyangkarkan bola ke sudut kiri atas gawang TGM Medan. Sehingga PSDS Jr memimpin dengan skor 1-0.

Upaya mengejar ketinggalan semakin memicu permainan keras yang ditunjukkan punggawa TGM, namun rapinya pertahanan bawah PSDS Jr mementahkan serangan barisan depan TGM Medan.

Pelatih PSDS Jr, Sakti Yasin Nasution merasa belum puas unggul 1-0 di menit 75. Sehingga ia merotasi untuk lebih memastikan serangan. Upaya ini membuahkan hasil pada menit 89 Adek Andreansyah memanfaatkan tendangan pojok langsung menjurus ke gawang. Sehingga TGM Medan ketinggalan 2-0.

Penambahan waktu 3 menit tidak merubah kedudukan hingga pluit panjang. Dengan hasil 2-0 untuk tim PSDS akan berhadapan di babak final dengan PSSA Asahan.

Sakti Yasin Nasution seusai pertandingan mengatakan, masih banyak peluang yang belum bisa diselesaikan oleh barisan depan PSDS Jr hingga perlu evaluasi mental pemain.

“Anak-anak mungkin gerogi, sedikit kehilangan rasa percaya diri, padahal permainan sudah kita kuasai, begitupun alhamdulillah kita menang dan masuk final,” kata Sakti.

Sementara Manejer PSDS Jr, Iwan Januar Salewa berterima kasih kepada seluruh punggawa PSDS Jr yang sudah mampu memberikan hasil terbaik dan lolos ke babak final.

“Saya berharap di partai final nanti anak-anak tampil lebih percaya diri menghadapi tim tuan rumah PSSA Asahan,” katanya didampingi Sekum PSDS Jr, Agus Nasution.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com