PSMS Kampiun Edy Rahmayadi Cup, Kantongi Hadiah Rp 200 Juta


1.018 view
PSMS Kampiun Edy Rahmayadi Cup, Kantongi Hadiah Rp 200 Juta
Foto SIB/Christopel Naibaho
JUARA: Skuat PSMS melakukan selebrasi juara bersama trofi Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan, Jumat (29/7/2022) malam. 

Medan (harianSIB.com)

Gol tunggal Joko Susilo sudah cukup mengantar PSMS menjadi kampiun Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (29/7/2022) malam. Pada partai puncak, Ayam Kinantan (julukan PSMS) menang 1-0 atas Karo United.

Awal laga berjalan dengan tempo cepat. PSMS membuka peluang saat laga berjalan sembilan menit. Diawali tendangan sudut. M Fardan melepas umpan ke tiang jauh. Andre Sitepu ada di sana.

Namun, sundulan pemain asal Kabanjahe ini terlalu lemah sehingga jatuh di pelukan Reza Satria, kiper Karo.

PSMS baru bisa mencetak angka menit ke-24. Dari skema bola mati di sebelah kanan pertahanan Karo United, M Fardan mengirim umpan terukur ke kotak penalti yang disambut sundulan terbang Joko Susilo yang berbuah gol. PSMS unggul 1-0.

Karo United tak tinggal diam. Bahkan, anak asuhan Suharto AD hampir menyamakan kedudukan menit ke -32.

Sayang, sundulan M Khalidi hanya menerpa mistar gawang usai memanfaatkan umpan Kardinata Tarigan dari pojok. Skor 1-0 bertahan hingga jedah.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Karo harus bermain 10 pemain setelah M Khalidi diusir wasit.

M Khalidi menerima kartu merah karena menanduk Joko Susilo di daerah pertahanan PSMS.

Kekurangan jumlah pemain, Karo tetap menyerang. Kardina Tarigan kembali memberi ancaman setelah jarak jauhnya mengarah ke gawang. Beruntung bagi PSMS, Rohim sigap menepis bola.

Anak-anak Karo belum menyerah. Faisal Ramadoni berdiri bebas di kotak penalti pada menit ke-87, nyaris menyamakan kedudukan.

Namun dewo fortuna belum berpihak, sepakan pemain PON Sumut ini melebar.

Hingga peluit panjang, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSMS sekaligus memastikan gelar juara.

"Alhamdulillah, hasilnya bagus. Tapi ke depan, tetap evaluasi. Kami tidak bisa paksakan dengan skuat saat ini untuk Liga 2," ucap Pelatih PSMS I Putu Gede.

Turnamen ditutup Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sekaligus menyerahkan trofi. PSMS berhak menerima trofi, medali dan hadiah Rp 200 juta.

Runner-up ditempati Karo United menerima medali dan uang Rp 100 juta. Posisi tiga PSAD Rp 75 juta dan PSDS posisi 4 Rp 50 juta. (R17)

Editor
: Bantors Sihombing
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com