Persiapan Liga 3, PSDS Kalah Tipis Lawan Tanjung Balai United


2.067 view
Persiapan Liga 3, PSDS Kalah Tipis Lawan Tanjung Balai United
Foto SIB/Jekson Turnip
EVALUASI: Manager PSDS Herman Sagita, Pelatih Syarial Effendy didampingi Asisten Iman Faisal dan Pelatih Kiper Sharma Bakti melakukan evaluasi usai pertandingan berakhir 0-1 untuk kemenangan Tanjung Balai United di Tanjungbalai, Sabtu (16/10/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Persiapan Liga 3, tim PSDS Deliserdang harus mengakui kekalahan dari Tanjung Balai United. PSDS kecolongan gol cepat pada menit kelima di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai, Sabtu (16/10/2021). Hingga pertandingan selesai Tanjung Balai menang dengan skor 1-0.

Pantauan Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip di lokasi, gol itu berawal dari kurang maksimalnya kerjasama pemain bertahan dan kiper PSDS. Pemain Tanjung Balai bernama Muklis berhasil melesatkan gol dari luar kotak pinalti.

Tertinggal 1-0, PSDS berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Walau tampil menyerang hingga penghujung waktu, dimana pemain Tanjung Balai cenderung bertahan namun tidak membuahkan hasil.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendy saat diwawancarai mengakui kekalahan timnya. Kekalahan itu disebut sebagai evaluasi timnya, karena permainan dikuasai namun untuk membuahkan gol tidak maksimal. "Ini untuk evaluasi kita karena main di kandang lawan. Kecolongan gol tadi tercipta karena pemain kita buru-buru saat bermain," kata Syahrial.

Sementara Manager PSDS, Herman Sagita menambahkan kekalahan itu terjadi karena timnya kurang tenang dalam bertanding. Untuk mengejar ketertinggalan timnya selalu buru-buru dalam penyelesaian akhir.

"Kecolongan di menit awal ini harus jadi kontrol dan evaluasi ke depan. Bila pemain emosi atau tak terkontrol maka tenaga habis, sehingga begitu banyak peluang tidak dapat berbuah gol," tandas Herman Sagita.(*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com