Minggu, 23 Juni 2024 WIB

RSI Gelar Turnamen Catur Terbuka di Ajibata

Redaksi - Senin, 06 November 2023 19:27 WIB
2.177 view
RSI Gelar Turnamen Catur Terbuka di Ajibata
(Foto: Dok/Fery)
MONITORING: Managemen RSI monitoring pertandingan turnamen catur terbuka, di Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin
Ajibata (harianSIB.com)
Meningktkan animo masyarakat bermain olah raga catur, PT Regal Springs Indonesia (RSI) menggelar Open Chess Turnament, mulai Senin (6/11/2023)-Rabu (9/11/2023), di Ajibata, Kabupaten Toba.
Direktur PT RSI, Tri Dharma Saputra mengatakan sebanyak 44 peserta dari tingkat pelajar, dewasa hingga disabilitas se-kawasan Danau Toba mengikuti turnamen catur terbuka itu selama tiga hari di Ajiabata.
Menurut Dharma, main catur membutuhkan strategi, energi, daya ingat dan konsentarasi untuk melakukan langkah catur dalam menumbangkan lawan.
"Bermain catur ini juga termasuk salah satu olahraga yang sehat karena mampu menurunkan kepikunan. Sebab, membutuhkan daya ingat otak dan dapat mencegah alzhaimer (kematian pada sel otak)," tambahnya.
Dharma mengatakan, turnamen itu baru pertama digelar dan direncanakan akan menjadi even berkesinambungan di setiap pasca peringatan Hari Pahlawan 10 November dan memperingati Hari Ikan Nasional di setiap tahunnya.
Ia berharap, turnamen catur tersebut dapat membangkitkan dan menumbuhkan talenta dan bakat masyarakat di segala usia, anak-anak hingga lanjut usia.
Sementara itu, tokoh masyarakat Ajibata, Akhiruddin Sirait mengapresiasi turnamen catur itu karena salah satu kegiatan olahraga yang positif, khususnya untuk mengisi kekosongan anak muda agar menghindari kenakalan remaja dan narkoba. (*")

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sejarah Berdiri dan Arti Google, Ternyata gara-gara 'Salah Ketik'
Shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre Dipimpin Imam Besar Masjid Al Aqsho Palestina
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanjung Balai Bersihkan Rumah Ibadah
Menko Luhut Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Tsinghua University
Bakti Religi, Pol Sub Sektor Datuk Bandar Timur Tanjungbalai Bersihkan Mesjid
Rusak Parah, Jalan Provinsi Ruas Tugu Ikan Sibuluan-Aek Horsik Tapteng Sudah Mirip Sungai
komentar
beritaTerbaru