Rajamin Sirait Dikukuhkan Jadi Ketua PB, Majelis Perguruan David Pitoy Bersurat ke PB FORKI


594 view
Rajamin Sirait Dikukuhkan Jadi Ketua PB, Majelis Perguruan David Pitoy Bersurat ke PB FORKI
Foto: SIB/ Oki Lenore
PB Tako: Rajamin Sirait SE MA dikukuhkan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Karate-do Tangan Kosong (Tako) Indonesia, Rabu (29/12), di Sekretariat PB Tako Indonesia Jalan Gaperta Medan (kiri). Pelatih Dojo Tako Al-Washliyah Ismailiyah Muhammad Yasir berdampingan dengan Ketua Majelis Drs David Pitoy MM (tengah) dan undangan dari luar Sumatera seperti Dr Timbang Pangaribuan SH MH Dan VI, Palti Hutapea Dan VI, Robertus Damanik Dan VI, Jamin Purba dan Ny Rapina Jamin Purba serta Mardi Chan dan karateka Dojo Al-Washliyah Jalan Ismailiyah dengan pelatih Muhammad Yasir.
Medan (SIB)
Majelis Perguruan Karate-do Tangan Kosong (Tako) Indonesia dipimpin Ketua Drs Favid Pitoy MM Dan VII bersurat ke Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) sehubungan pembenahan di Tako Indonesia. Surat menyusul diangkat dan dikukuhkannya Rajamin Sirait SE MA sebagai Ketua PB pada Rabu (29/12). “Pengukuhan dan surat menjelaskan posisi proporsional dan seutuhnya kondisi Tako Indonesia,” jelasnya didampingi anggota Majelis Perguruan Robertus Damanik Dan VII, Drs HN Serta Ginting Dan VI, Mardi Nur Chaniago SE Dan VI dan David Situmorang SE MM Dan VI di Sekretariat PB Tako Indonesia Jalan Gaperta Medan.

Di surat tersebut, David Pitoy merinci bahwa kepengurusan yang lalu tidak melakukan Musyawarah Nasional untuk mempertanggungjawabkan keuangan serta kinerja kepengurusannya sebagaimana diwajibkan oleh AD Pasal 25 ayat (1) dan ART Pasal 17 ayat (3) huruf d. Ada pula kebijakan kesehendak Dewan Guru yang diambil melanggar rambu-rambu organisasi dan menjungkirbalikkan kultural yang diakui sejak cikal bakal Tako Indonesia.

Hal lainnya, menurut surat tersebut, pengangkatan Dewan Guru oleh kepengurusan yag direformasi karena mengacu AD / ART dan tradisi dalam Tako Indonesia. Ada sejumlah hal yang disorot. “Dengan ragam hal yang tidak pada tempatnya, kami meminta PB FORKI memberi rekomendasi pada Majelis Perguruan Karate-do Tako Indonesia dan PB Tako Indonesia di bawah pimpinan Rajamin Sirait guna memajukan olahraga karate khususnya Karate-Do Tako Indonesia,” tambahnya.
Menyusul surat tersebut, Majelis Perguruan mengukuhkan PB Tako Indonesia dengan ketua umum Rajamin Sirait didampingi Sekretaris Frien Jones Iven dan Bendahara Abu Yazid.

Pengukuhan diikuti sejumlah sesepuh dan tokoh karate khususnya dalam lingkup Tako Indonesia serta kareteka muda dalam dari Dojo Al-Washliyah Jalan Ismailiyah dengan pelatih Muhammad Yasir. Di antaranya Dr Timbang Pangaribuan SH MH Dan VI, Palti Hutapea Dan VI, Robertus Damanik Dan VI. Jimmy Anton Purba SE yang putra almarhum Jamin Purba, Drs Effendi Manullang, Mardi Chan, Baringin Siahaan, M Boyke Silalahi, Abu Yazid, Sudianto dan Rudolf Tampubolon termasuk Ny Rupina Jamin Purba.

Dalam kepengurusan PB Tako Indonesia itu dipilih Dewan Pengawas Gideon Pangaribuan SH MH, Fanki Partogi Sirait dan Rudolf Tampubolon. “Dalam pada itu, sebagai acuan menyusun AD 2021 adalah AD tahun 2002 yang terdaftar di FORKI dan dalam AD Perubahan tersebut yang diadopsi PB Tako maka bila tidak dapat dilakukan Musyawarah Nasiona maka Majelis Perguruan dapat menunjuk dan membentik Tim Formateur untuk memilih Ketua Umum Pengurus Besar,” tegas David Pitoy.

Berkaitan dengan pembenahan dan reformasi ke arah yang lebih maksimal, David Pitoy meminta pada seluruh keluarga besar Tako Indonesia untuk menilai benar-salah. “Bila ini benar, ikutilah karena sprotivitas yang ditanamkan di Tako Indonesia adalah acuan kuluturan yang harus dipatuhi,” tegasnya sambil membuka kemungkinan koreksi untuk pembenahan ke depan.

Majelis Perguruan minta pada PB untuk melakukan pembenahan dan membangkitkan kejayaan, dimulai dari menghidupkan dojo. “Latihan, latihan dan latihan serta bertanding, bertanding dan bertandng untuk kemangan dan sportivitas,” tutup David Pitoy. (R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com