Resmi Masuk Anggota KONI Medan, Cabor Kick Boxing Siap Tunjukkan Prestasi


146 view
Foto Dok Christopel Naibaho
Drs Wong Chun Sen
Medan (harianSIB.com)

Cabang olahraga (cabor) Kick Boxing Indonesia (KBI) resmi menjadi anggota KONI Medan bersama 4 cabor lainnya. Hal tersebut disyukuri Ketua Umum KBI Medan, Wong Chun Sen Tarigan, di Medan, Senin (10/5/2021).

Anggota Komisi II DPRD Medan ini mengaku, tanggungjawab KBI Medan tentu akan bertambah. Meski begitu, pihaknya siap bekerja keras demi menyumbang prestasi melalui atlet terbaiknya.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan KONI Medan. Tentunya KBI Medan harus semakin berkembang dan bisa menorehkan prestasi membanggakan. Ini juga menjadi tantangan bagi saya karena olahraga di bawah naungan komisi saya di DPRD. Saya akan terus berkoordinasi dengan KONI serta Dispora Meda untuk peningkatan prestasi olahraga, terutama KBI Medan," katanya.

Pihaknya pun siap menjalankan dan mengembangkan program kerja. Apalagi KBI Medan diminta serius mempersiapkan atlet demi persiapan jangka panjang menyambut PON 2024 saat Sumut-Aceh menjadi tuan rumah.

Untuk itu, KBI Medan siap menggelar Selekda maupun Kejurda untuk menyaring atlet potensial. "Persiapan akan dilakukan sedini mungkin. Kami akan data ulang. Bila ada 15 camp yang siap, KBI Medan akan gelar Kejurda. Bila tidak, tentu akan bersifar selekda saja. Rencananya akan digelar Juli mendantang," katanya.

Sebelumnya, lima cabor resmi disahkan lewat Rapat anggkota KONI Medan 2024 diikuti 46 pengcab dan 21 koordnator KONI Kecamatan. Kelimanya adalah PABSI (angkat besi), Pabersi (angkat berat), PBFI (binaraga), KBI (kick boxing), dan ESI (e-Sport). (*)

Penulis
: Christopel Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com