Saktiawan Lepas Tendangan Kungfu ke Penonton, Dikartu Merah


1.000 view
Saktiawan Lepas Tendangan Kungfu ke Penonton, Dikartu Merah
Foto Screenshot video
TENDANGAN KUNGFU:  Saktiawan Sinaga (jersey kuning) melepas tendangan kungfu ke arah penonton di tribune Stadion Mini Pancing, Kamis (2/12/2021).
Medan (harianSIB.com)

Pemain Medan Utama, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji. Eks penyerang Timnas Indonesia dan PSMS ini menendang salah seorang penonton di tribune usai melakukan provokasi terhadap pemain Tanjungbalai United.

Aksi brutal tersebut terjadi pada laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 zona Sumatera Utara di stadion Mini Pancing, Deliserdang, Kamis (2/12/2021). Di akhir laga, Medan Utama menang atas Tanjungbalai United 2-1, sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho.

Adapun kejadian yang melibatkan Saktiawan dan penonton terjadi di pertengahan babak pertama usai konflik pemain yang terjadi di lapangan. Ada provokasi yang berujung pertikaian di lapangan.

Penonton bersorak mempertanyakan sikap Saktiawan itu yang seharusnya menjadi teladan pemain lainnya. "Woi, Saktiawan. Kasih contoh yang baiklah sama adek-adek mu," sorak penonton dari tribune.

Saktiawan terlanjur terbakar emosi, dia menaiki tribune dan menendang salah seorang penonton. Aksinya ini mengundang amarah penonton lain dan terjadi kericuhan.

Panitia, polisi dan sejumlah pemain Medan Utama mencoba menenangkan Saktiawan., Saktiawan kemudian meluapkan emosinya dengan kata-kata tak pantas.

Wasit memberikan kartu merah kepada Saktiawan, dan ia meminta seluruh penonton yang ada di tribune agar keluar stadion.

Dalam laga ini, Tanjungbalai menelan kekalahan keduanya usai kalah dari Medan Utama. Sementata, Medan Utama berhasil mengemas 3 poin dan membuka peluang menuju 8 besar. (*)

Penulis
: Christopel N
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com