Sempat Tertinggal, PSDS Bangkit Menang 2-1 Hadapi Muspika FC


486 view
Sempat Tertinggal, PSDS Bangkit Menang 2-1 Hadapi Muspika FC
Foto SIB/Jekson Turnip
FOTO BERSAMA: Kesebelasan PSDS diabadikan sebelum bermain menghadapi Muspika FC pada penyisihan Group C Liga 3 Zona Sumut di Medan, Sabtu (13/11/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Sempat tertinggal 0-1, PSDS Deliserdang akhirnya bangkit dan memenangkan pertandingan melawan Muspika FC dalam penyusihan Group C Liga 3 Sumut di Stadion Mini Pancing, Medan, Sabtu (13/11/2021).

Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan dari lokasi pada babak pertama PSDS mengalami kekalahan. Satu gol dari Muspika yang diciptakan Agung akibat kurang komunikasi baik antara stoper dan kiper PSDS. Sehingga bola dengan mudah meluncur ke gawang yang dijaga Irfan tersebut.

Dalam pertandingan babak pertama sebenarnya PSDS menguasai permainan. Serangan demi serangan dilancarkan anak asuh Syahrial Effendi itu ke pertahanan Muspika. Dua peluang mutlah dari penyerang PSDS bernama Purnomo dan Reja juga tidak membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, PSDS mememecahkan kebuntuan. Gol tercipta melalui Kapten PSDS Dicky Yudistia menciptakan gol. Gol itu berawal dari tendangan sudut oleh Purnomo. Yopi yang menerima bola memberikan umpan kepada Dicky melalui heading. Kemudian Dicky mengheading bola ke gawang Muspika dan tercipta gol. Skor menjadi 1-1.

Tidak berapa lama, PSDS yang dijuluki Traktor Kuning itu menambah gol sehingga merubah keadaan menjadi 2-1. Striker PSDS, Reja memanfaatkan peluang dari bola muntah tendangan bebas. Hingga babak berakhir PSDS menang dengan skor 2-1 atas Muspika FC.

Pelatih Muspika FC, Apan Lubis mengatakan bahwa anak-anak asuhnya bermain baik babak pertama. Namun babak kedua kurang bermain baik sebab PSDS memanfaatkan bola-bola atas.

"Babak kedua pemain kita lengah bermain. Bola atas mereka sangat baik dan di atas rata-rata kita. Sehingga bisa mereka merubah keadaan," terangnya.

Sementara Syahrial Effendi mengakui kekalahan pada babak pertama. Hal itu menurutnya sebab dua stoper PSDS bermain kacau. "Problem kita babak pertama dua stoper. Kita tidak sangka main begitu. Kejadian seperti kok di kompetisi, saat uji coba tidak pernah buat kesalahan demikian," kata pelatih yang suka teriak memerintahkan anak asuhnya bermain baik.

Menurutnya, timnya bisa membalikkan keadaan dengan skor 2-1 karena pergantian pemain. Disebut rotasi pemain karena stamina sudah habis.(*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com