Suripno Ngadimin: Bulutangkis Diharap Lanjutkan Tradisi Emas di Olimpiade Tokyo


232 view
Suripno Ngadimin: Bulutangkis Diharap Lanjutkan Tradisi Emas di Olimpiade Tokyo
Istimewa
Suripno Ngadimin
Medan (harianSIB.com)
Cabang olahraga bulutangkis diharapkan bisa melanjutan tradisi medali emas pada ajang pesta olahraga terakbar sedunia, yakni Olimpiade Tokyo 2020. Harapan itu disampaikan Anggota Dewan Pengawasan Pengurus Pusat (Dewas PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Suripno Ngadimin, Jumat (23/7/2021).

"Sama dengan harapan seluruh rakyat Indonesia, Merah-Putih harus berkibar di Jepang. Targetnya bulutangkis harus dapat emas, karena memang sudah menjadi tradisi," ucap Ngadimin Suripno, seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Christopel Naibaho.

Suripno mengatakan, tradisi emas Olimpiade Indonesia datang dari cabang bulutangkis. Sejak Olimpiade 1992, hanya bulutangkis yang selalu menyumbang emas bagi Indonesia. Hanya di Olimpiade 2012 cabang bulutangkis gagal mempersembahkan medali emas. Teranyar, pada Olimpiade terakhir 2016 lalu bulutangkis kembali berhasil mempersembahkan emas buat Indonesia lewat pasangan ganda campuran, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Mohon doa dan restu seluruh rakyat Indonesia, semoga mereka bisa tampil baik demi menjaga tradisi emas untuk Indonesia di Olimpiade kali ini. Kita doain saja para pejuang kita ini bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," sebutnya.

Adapun Indonesia mengirimkan 11 atlet bulutangkis ke Olimpiade 2020 yang resmi dibuka hari ini, Jumat (23/7/2021). Para atlet tersebut, yakni onathan Christie, Antony Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan M. Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Praveen Jordan/Melati Oktaviani (ganda campuran). (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com